Begini Potret Kedekatan Kapolda Sulteng Bersama Anak-anak Usai Sholat di Masjid Mapolres Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Program unggulan yang gencar dilakukan oleh jajaran kepolisian yakni Polisi sahabat anak yang bertujuan untuk membangun karakter anak yang taat dan berbakti kepada orang tuanya.

Tak terkecuali Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi. Hal itu terlihat saat jenderal bintang dua ini berbincang bersama anak-anak di Masjid Ar-Rahman Mapolres Banggai seusai melaksanakan sholat Magrib berjamaah, Sabtu (17/12/2022).

Bacaan Lainnya

Hal itu dilakukan Kapolda Sulteng ini sebagai bentuk upaya mendidik anak-anak dengan pendekatan emosional.

Dalam kesempatannya, Kapolda Sulteng memberikan himbauan kepada para anak-anak agar menjadi anak yang rajin belajar dan taat kepada orang tua.

Menurutnya, program polisi sahabat anak digencarkan dalam rangka menjalin kedekatan dengan tujuan kedepannya anak-anak bisa lebih dekat dan lebih akrab dengan Polri.

Tak hanya itu saja, kegiatan polisi sahabat anak merupakan upaya untuk menjalin kedekatan dan keakraban Polisi dan anak dalam meyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh buruk.

Meski begitu, dalam mendidik peran serta orang tua maupun guru sangat diperlukan sehingga dengan adanya kemajuan tehnologi, anak-anak tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif. (*)