Bea Cukai Serahkan Hibah Untuk Pemda Balut

  • Whatsapp
KEPALA Kantor Bea Cukai Luwuk, Marlina serahkan dokumen hibah barang milik negara (BMN) kepada Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabeanan (TMP) C Luwuk melakukan penandatangaan berita acara dan penyerahan dokumen hibah Barang Milik Negara (BMN) serta sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) kepada Pemerintah Kabupaten Banggai Laut, bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Luwuk, Senin (13/9/2021).

 Kegiatan ini dihadiri Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit Haji Ilyas, Sekretaris Daerah Banggai Laut, Ruslan Tolani beserta Pejabat Pemerintah Kabupaten Banggai Laut. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Luwuk, Marlina.

Bacaan Lainnya

Dokumen BMN tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bea Cukai Luwuk, Marlinah kepada Bupati Balut, Sofyan Kaepa.

Dalam sambutannya, Marlina menyampaikan bahwa dalam rangka menciptakan pelayanan publik yang berkualitas diperlukan sinergitas yang tinggi antar lembaga dan/atau antar unit kerja dalam upaya menciptakan tata kelola pemerintahan (Good Government) yang berintegritas.

Untuk mewujudkan hal tersebut kata dia, diperlukan dukungan sarana dan prasarana yang lebih memadai. “Alhamdulillah, hari ini kita telah menyelesaikan semua tahapan proses hibah dan secara resmi BMN tersebut telah menjadi milik Pemerintah Kabupaten Banggai Laut,” kata Kepala Bea Cukai Luwuk, Marlina.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi DBH CHT oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan Cukai dan Dukungan Teknis (PKCDT) Bea Cukai Luwuk, Nurdiansyah.

Dalam pemaparannya, Nurdiansyah menjelaskan tentang pemanfaatan dan penggunaan, serta pemantauan dan evaluasi DBH CHT.

Di kesempatan yang sama, Marlina menyampaikan bahwa Kantor Bea Cukai Luwuk sedang dalam proses penilaian untuk mendapatkan predikat kantor Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), serta memohon dukungan untuk mewujudkannya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, sinergi dan koordinasi antara Bea Cukai Luwuk dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut dapat terus terjalin demi mewujudkan Indonesia Makin Baik. Terima kasih atas kunjungan jajaran Pemerintahan Kabupaten Banggai Laut,” tambahnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait