Bea Cukai Luwuk Tingkatkan Kompetensi Pegawai

  • Whatsapp
PEGAWAI Bea dan Cukai Luwuk sebagai pemateri pada dialog Internal. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Kantor Bea Cukai Luwuk senantiasameningkatkan kompetensi pegawai dengan menggelar kegiatan. Salah satu bentuk kegiatan itu gelaran internalisasi dengan tema IMEI dan Sentralisasi Pengelolaan Belanja Pegawai, di aula kantor tersebut, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan peningkatan kompetensi pegawai itu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dialog tersebut, diawali oleh Petugas Pemeriksa Bea Cukai Ahli Pertama, Darham merupakan pemateri pada sesi Internalisasi IMEI.

Darham mengatakan, sejalan dengan tugas fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, yakni Community Protector dan Industrial Assistant, Bea Cukai berperan penting dalam pengendalian IMEI untuk mengurangi angka penyeludupan handphone, komputer, dan tablet (HKT).

Kemudian pemateri kedua, Gumilang Rizky Anggoro sebagai Pelaksana Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis (PKCDT) Bea Cukai Luwuk menyampaikan tentang alur pendaftaran IMEI yang dapat diakses melalui website beacukai.go.id dan mobile Bea Cukai.

Dilanjutkan dengan Internalisasi Sentralisasi Gaji Pegawai, oleh Pelaksana Subbagian Umum Urusan Keuangan, Oktavianus Satria.

“Penyebab harus dilakukan sentralisasi belanja pegawai setelah dilakukan validasi sebelum pembayaran agar terjadinya kesesuaian data pada CEHRIS, HRIS, dan aplikasi GPP,” jelas Oktavianus satria.

Diharapkan dengan adanya kegiatan internalisasi ini, semakin meningkatkan pemahaman dan kompetensi pegawai untuk menunjang dalam menjalankan tugas dan fungsi Bea Cukai.

Pos terkait