Bea Cukai Evaluasi Kinerja Periode September

  • Whatsapp
KEGIATAN Meeting Virtual melalui Aplikasi Zoom oleh Kantor Bea dan Cukai Luwuk. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Luwuk rutin mengadakan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO). Rapat tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meetings.

Seperti Senin (4/10/2021) kemarin, Kepala Kantor Bea dan Cukai Luwuk, Marlina memimpin rapat DKO bersama pejabat pengawas, pejabat fungsional, pelaksana serta CPNS di lingkup Bea Cukai Luwuk.

Bacaan Lainnya

Rapat dialog kinerja organisasi itu, membahas mengenai capaian kinerja Bea Cukai Luwuk pada bulan September 2021. Kemudian dilanjutkan dengan rapat monitoring dan evaluasi ZI WBK, serta rapat manajemen risiko.

DKO periode Oktober 2021 ini, turut dihadiri Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kantor Wilayah DHBC Sulawesi Bagian Utara. Musafak, sekaligus sebagai obsevator pada rapat tersebut.

Selanjutnya pada sesi rapat Monev ZI/WBK, Pelaksana Pemeriksa pada Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Luwuk, Luthfi menyampaikan, bahwa Kantor Bea dan Cukai Luwuk saat ini memasuki tahap penilaian melalui mekanisme survei yang dilaksanakan oleh Kemenpan RB.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat pembahasan manajemen risiko Kantor Bea Cukai Luwuk yang membahas tentang pengendalian mutu dan pengawasan internal yang bernilai tambah.

“Kepuasan pengguna layanan yang tinggi, serta dukungan terhadap perekonomian yang optimal. Diharapkan dengan adanya rapat DKO, evaluasi dan monitoring WBK/WBBM, serta manajemen resiko ini, Bea Cukai Luwuk dapat bekerja optimal dalam melayani serta meningkatkan capaian kinerja Bea Cukai Luwuk di tahun 2021,” kata Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea Cukai Pertama, Kantor Bea dan Cukai Luwuk, Sulfikri kepada Banggai Raya, Selasa (5/10/2021). (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait