Bea Cukai-DSLNG Sosialisasikan UMKM Week

  • Whatsapp
Pegawai Bea dan Cukai Luwuk mengadakan Sosialisasi UMKM Week 2022, bertempat di Community Learning Center PT. Donggi Senoro LNG. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Kantor Bea dan Cukai Luwuk bekerjasama dengan PT. Donggi Senoro LNG menggelar sosialisasi UMKM Week 2022 bertajuk “UMKM Naik Kelas, Ekonomi Tancap Gas”. Kegiatan digelar di Community Learning Center PT DSLNG, Rabu (22/6/2022) pekan kemarin.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku UMKM binaan PT. DSLNG yang tergabung dalam Asosiasi pelaku Usaha Mikro (ASPUM).

Bacaan Lainnya

Humas Bea Cukai Luwuk, Hifnie Zaidan kepada Banggai Raya mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi kali ini, disampaikan materi mengenai UMKM dan juga peranan Bea Cukai dalam mendukung UMKM di Indonesia sejalan dengan Tugas Bea Cukai sebagai Trade Facilitator dan Industrial Assistance.

“Yang hadir pada kegiatan itu adalah Kepala Subbagian Umum, Mohammad Ardiansyah, Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai, lalu dari pihak Donggi ada Senior Manager PT. Donggi Senoro. Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai, Mustamiruddin selaku narasumber dan Fiqri Ridwan, Humas selaku narasumber juga,” kata Hifnie Zaidan, Minggu (26/6/2022).

Lebih lanjut, Ia mengatakan, Bea Cukai Luwuk memaparkan teknis dan tahapan pada kegiatan ekspor serta menjelaskan fasilitas yang disediakan pemerintah bagi para pelaku UMKM.

“Melalui acara ini kami berharap agar pelaku UMKM memperoleh wawasan yang komprehensif serta meningkatkan kapasitas dan jangkauan bisnisnya, sehingga mampu menembus pangsa pasar global,” harapnya. RUM

Pos terkait