Baznas Banggai Peduli Cegah Covid-19

  • Whatsapp

AKAN BAGIKAN SEMBAKO, HAND SANITIZER, DAN MASKER

BANGGAI RAYA- Meluasnya pandemi virus Corona atau Covid-19 semakin berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Para pekerja sektor usaha informal dan kelompok rentan, seperti pengemudi ojek, PKL, penjual asongan, buruh harian tentu sangat terpukul dengan keadaan badai Covid-19 ini.

Untuk itulah, Baznas berinisiatif memberdayakan masyarakat yang bekerja di sektor informal atau kelompok rentan yang terdampak ekonominya akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Lewat dana zakat, kami berinisiatif membantu masyarakat dengan menggalakkan program pencegahan, dan pemberdayaan sehingga bisa memberi manfaat,” kata Wakil Ketua Pendistribusian dan Pendayagunaan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Banggai, Hj. Darma Ratang, M.A, kepada Banggai Raya, Kamis (2/4/2020).

Program diberikan dalam bentuk bantuan sembako utamanya kepada masyarakat yang rentan dengan pandemi virus. “Kami juga berharap kepada masyarakat untuk dapat membantu dan bekerja bersama dalam menghadapi efek yang dirasakan masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan berbagai langkah dan upaya telah dilakukan Baznas Banggai untuk pencegahan covid, diantaranya membuat tempat cuci tangan di tempat umum, pembagian Hand Sanitizer dan Masker. “Kedepan akan ada pendistribusian paket Logistik bagi masyarakat rentan, dan berbagai program pemberdayaan lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap semoga dana zakat dan sedekah di Kabupaten Banggai bisa meningkat.

“Tentunya kita semua berharap dana zakat dan sedekah bisa meningkat untuk kebaikan bersama,” kata Hj. Darma Ratang sembari mengajak semua pihak berdoa bersama semoga masyarakat Kabupaten Banggai terhindar dari Covid-19. NAL*

Pos terkait