Bawaslu Umumkan Enam Peserta SKPP

BANGGAI RAYA-Setelah melalui tahapan seleksi administrasi dan wawancara, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banggai akhirnya mengumumkan enam orang yang lulus guna mengikuti Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP), Kamis (12/3/2020) lalu.

Sekretaris Bawaslu Banggai Ruwaida Pawari kepada media ini, Minggu (15/3/2020) mengatakan, enam orang yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti SKPP Tahun 2020 adalah Juandike Dadung, Yosafat C Lakunsing, Ulin Na’am Saputra, Valentino Christian MF Matutu, Sri Wahyuningsih dan Nurlaila Mas’ud.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024
BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Menurut Ruwaida, peserta SKPP itu adalah mitra Bawaslu yang akan selalu mengikuti berbagai kegiatan lembaga pengawas pemilu itu, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 ini.

Misalnya kata dia, bila ada kegiatan Bawaslu, maka mereka bisa menjadi moderator. Di samping itu, mereka juga bisa ikut membantu pengawasan pemilu, sama dengan masyarakat umum. Namun karena mereka diikutikan sekolah kader pengawasan, maka tentu lebih memiliki pengetahuan pengawasan, terutama aturan-aturan yang berlaku terkait pengawasan pemilu. DAR