Bawaslu Peringati HUT dengan Donor Darah

BANGGAI RAYA-Memperingati ulang tahunnya yang ke 12 pada Kamis, 9 April 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI bersama jajarannya di provinsi dan kabupaten hingga ke kecamatan, menggelar sejumlah kegiatan sederhana. Hal itu dilakukan, karena kondisi bangsa Indonesia yang tengah berjuang bersama melawan penyebaran penyakit virus corona atau Covid-19.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

Di tingkat nasional, Bawaslu RI merencanakan menggelar video conference dengan jajarannya di seluruh Indonesia.

Sekretaris Bawaslu Banggai Ruwaida Pawari kepada wartawan mengatakan, secara nasional Bawaslu dari tingkat pusat sampai daerah mematuhi ketentuan larangan menggelar kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Karenanya kata dia, pada Kamis, 9 April 2020, Bawaslu merencanakan video conference dengan jajaran hingga di kabupaten, termasuk Bawaslu Banggai.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Khusus di Kabupaten Banggai kata dia, jajaran pengawas pemilu itu telah melaksanakan kegiatan sosial donor darah pada Selasa dan Rabu (7-8/4/2020). Dari kegiatan yang diikuti 27 orang bertempat di Unit Transfusi Darah (UTD) Banggai itu, terkumpul 27 kantong darah.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Sementara khusus pada Kamis ini kata dia, Bawaslu juga berencana menyambangi RSUD Luwuk untuk menyerahkan bantuan kepada petugas medis yang bertugas di ruang isolasi.DAR