Bawa Penumpang Siswa SMAN 1 Luwuk, Taksi Angkutan Umum Dilempari Batu di Kilo Lima, Kaca Mobil Pecah

BANGGAI RAYA- Satu unit mobil angkutan umum yang membawa siswa SMAN 1 saat pulang sekolah pada Kamis sore (20/10/2022), diserang sekelompok orang diduga pelajar dengan lemparan batu saat berada di Kilo Lima, Luwuk Selatan.

Peristiwa ini terjadi saat sejumlah siswa SMAN 1 Luwuk akan pulang ke rumah mereka yang berada di Nambo, dengan menaiki mobil taksi angkutan umum.

Namun saat berada di kawasan kilo lima sekitar Pukul 15.00 WITA, terlihat sekelompok anak-anak yang diduga berasal dari sekolah lain telah berkumpul dengan jumlah banyak.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

“Kejadian di Kilo Lima kemarin sore sekitar Pukul 3 waktu pulang anak-anak sekolah. Taksi kota muat penumpang anak-anak SMA 1 jurusan Nambo, kemudian lewat di Kilo Lima. Ternyata di Kilo Lima, sejumlah orang sudah kumpul dengan jumlah yang banyak. Mereka melempari (menyerang) dengan batu,” ungkap salah satu pengurus Asosiasi Pengemudi Indonesia (Aspindo) Kabupaten Banggai, Jumat pagi (21/10/2022).

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Atas penyerangan dengan menggunakan batu itu, akibatnya kaca mabil taksi yang dikendarai Anto, pecah.

“Batu tembus ke dalam dan mengenai salah satu penumpang anak sekolah. Bersyukur sopir taksi tidak berhenti tapi terus tancap gas untuk selamatkan penumpangnya,” bebernya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Atas peristiwa ini, para sopir kata dia, akan melaporkan hal itu ke Polres Banggai agar diproses hukum para pelaku.

“Kita akan melaporkan hal ini ke pihak berwajib. Korban yang kena lemparan batu atas nama Mey, dan sopir taksi atas nama Anto,” tandasnya, sembari memperlihatkan gambar kaca mobil yang pecah, akibat insiden tak terpuji itu. (*)

Pos terkait