Batal November, Unismuh Luwuk Agendakan Wisuda 22 Desember Ini

  • Whatsapp
KAMPUS Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB). FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAY- Sebelumnya, Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) menjadwalkan pelaksanaan Wisuda bagi lulusan sarjana strata satu pada 26 November 2022. Namun berakhir batal dan harus diundur.

Kini kampus hijau di bawah pimpinan Rektor Dr. Sutrisno K Djawa SE., MM., kembali menjadwalkan prosesi sakral itu pada 22 Desember 2022 ini.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor I Bidang Akademik Unismuh Luwuk, Mustafa Abd Rahim kepada Banggai Raya, Sabtu 3 Desember 2022.

“Dengan segala persiapan dan koordinasi dengan pihak LLDIKTI XVI, rencana wisuda tanggal 22 Desember 2022,” kata mantan Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Luwuk dua periode itu.

Dalam kesempatan itu, Mustafa Abd Rahim juga mengungkapkan alasan diundurnya pelaksanaan wisuda. Pertama kata dia, mengikuti mekanisme verifikasi.

“Dalam validasi data wisudawan berdasarkan sistem pangkalan data Dikti. Harus dipastikan dan dicek satu persatu fix tidak bermasalah,” katanya.

Hal ini kata dia,  standar SOP yang harus dilalui perguruan tinggi dalam melakukan prosesi wisuda.

“Belum lagi ada beberapa perguruan tinggi yang mengusulkan di waktu yang sama, jelas butuh waktu dan kesiapannya,” tandasnya. (*)

Pos terkait