Basah Kuyup Karena Hujan Deras, Herwin Yatim Tetap Layani Masyarakat Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai pemimpin berdedikasi tinggi. Terbukti, meski basah kuyup diguyur hujan deras, orang nomor satu itu tetap menjalankan tugasnya sebagai abdi negara untuk terus melayani masyarakat Kabupaten Banggai. 

Momen itu terjadi ketika Bupati Herwin rela hujan-hujanan dalam peresmian simbolis jamban keluarga dan pengairan pipanisasi air bersih yang digunakan masyarakat KAT (Komunitas Adat Terpencil) dan Pencatatan Nikah massal untuk masyarakat KAT di Desa Kabuabua, Minggu (19/07/2020) sore.

Wajar saja, Dedikasi Bupati Herwin banyak menuai apresiasi masyarakat. Salah satunya Oktavina Bungalan (39), salah satu warga Desa Kabuabua, Dusun dua lantio, Kecamatan Nuhon.

Menurutnya, Herwin telah menunjukan sikap seorang pemimpin, yakni selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.”Ini hari Minggu, jadwal ia (Bupati Herwin) padat dan kondisi sore hari dan hujan deras. Tapi karena tidak mau mengecewakan masyarakat Desa Kabubua, beliau tetap hadir. Jadi kita masyarakat butuh pemimpin yang seperti ini,” Kata Oktavina.

Selain itu, Oktavina juga bangga memiliki pemimpin seperti Herwin Yatim. Pasalnya, kerja keras orang nomor satu tersebut telah membawa Kabupaten Banggai mengalami kemajuan yang pesat.

Senada dengan Oktaviana, Arianto (40) masyarakat dari desa Kabuabua mengungkapkan bahwa sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin memiliki fokus agar program daerah dapat dirasakan masyarakat.

“Kerja kerasnya yang luar biasa, selain mengantarkan daerah Banggai berprestasi. Ini juga berdampak untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kabuabua. Dari mulai adanya ambulans desa, sanitasi yang baik dan banyak program lainnya,” kata Arianto sembari tersenyum.

Karena hal itu juga, Arianto berharap ke depan, program yang telah dirasakan masyarakat, harus dapat ditingkatkan kembali agar masyarakat Desa Kabubua semakin sejahtera.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin mengatakan bahwa sudah menjadi tugas pimpinan daerah untuk terus melayani masyarakat dalam kondisi apapun.

“Jadi walaupun kondisinya jauh, hujan, namun tetap bapak ibu. Apabila jadwalnya sudah terjadwal, akan saya usahakan walaupun hari Minggu seperti ini. Karena inilah tugas pemimpin, memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas Bupati Herwin. JAD/*

Pos terkait