Baru 80 Persen, Pendataan Keluarga Diperpanjang Hingga 21 Juni

  • Whatsapp
TAMPAK Petugas Kader Pendata melakukan pendataan keluarga yang diawali dari Bupati Banggai, Herwin Yatim, beberapa waktu lalu. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencanaa Nasional (BKKBN) resmi memperpanjang pelaksanaan pendataan keluarga hingga 21 Juni 2021. Itu menyusul, belum 100 persennya capaian pendataan keluarga secara nasional.

“Secara nasional sebagian besar belum 100 persen. Maka ada perpanjangan sampai dengan 21 Juni 2021,” ungkap Kepala Dinas P2KBP3A Banggai, dr. I Wayan Suartika kepada Banggai Raya, Selasa (1/6/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk Kabupaten Banggai sendiri sambung Kadis Wayan Suartika, pendataan keluarga baru mencapai di angka 80 persen. “Sampai tanggal 31 Mei kemarin, yang sudah didata baru 80 persen kepala keluarga (KK),” kata Wayan.

Ia menjelaskan, target pendataan keluarga untuk Kabupaten Banggai sebanyak 106.233 KK. “Dan yang baru dilaporkan sebanyak 82 ribu,” terangnya.

Terkait perpanjangan pendaftaan keluarga tahun 2021 ini sebut Wayan, sesuai edaran BKKBN. “Untuk kendala di lapangan, besok (hari ini, Red) baru kita mau undang rapat semua petugas kita di lapangan. Kita akan bahas permasalahannya dan mencari solusinya,” demikian dr. I Wayan Suartika.

Pos terkait