Baru 5.650 KK di Banggai Lakukan Sensus Penduduk Online

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Waktu pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online 2020 tinggal menyisakan 20 hari lagi yang akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2020. Dan hingga Rabu (11/3/2020) kemarin, masyarakat Kabupaten Banggai yang telah melakukan update datanya  secara mandiri baru 5.650 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banggai, Muhammad Said kepada Banggai Raya, Rabu (11/3/2020) via pesan WhastApp mengatakan, melihat jumlah yang telah melakukan  sensus berarti baru mencapai 5 persen dari 104 ribu keluarga yang ada di Kabupaten Banggai.

Olehnya, Muhammad Said mengimbau kepada semua masyarakat Kabupaten Banggai  untuk sama-sama menyukseskan Sensus Penduduk Online ini. Dengan cara mengisi data secara mandiri di situs sensus.bps.go.id.

Melihat progres masyarakat dalam melakukan SP  Online ini, Muhammad Said sedikit khawatir tidak bisa mencapai target 22 persen yang ditetapkan untuk Kabupaten Banggai.

“Upaya  yang kami lakukan yakni para petugas lapangan kami terus melakukan pendampingan  pengisian data kepada masyarakat dari desa ke desa,” tuturnya.

Namun melihat progres setiap hari dan sisa waktu tinggal 20 hari ini, Muhammad Said sedikit pesimis target 22 persen bisa tercapai. “Tapi kami tetap berusaha dengan kerja keras untuk mencapai target tersebut. Semoga bisa tercapai,” harapnya. JAD

Pos terkait