Banyak Inovasi, Generasi Milenial Banggai Solid Dukung Herwin-Mustar

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. Termasuk dari generasi milenial yang menyatakan tetap mendukung WinStar karena telah terbukti banyak inovasi untuk kemajuan daerah.

Seperti diungkapkan oleh Ridho (28) pemuda milenial dari Kota Luwuk. Menurutnya selama memimpin Banggai, banyak perubahan yang telah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Ridho melanjutkan, seperti program-program inovasi yang selama ini sangat memudahkan masyarakat. Dari program gerakan moral sampai program kesehatan, semua tersentuh dengan baik di kepemimpinan WinStar.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

“Buktinya siapa masyarakat Luwuk yang tidak mengenal Pinasa, siapa yang tidak tahu Luwuk telah menerima Adipura berturut-turut,” ungkap Ridho, beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, ia sebagai generasi muda tetap percaya di bawah kepemimpinan WinStar periode kedua, pasti akan membuat Kabupaten Banggai semakin maju dan terdepan.

Tidak jauh berbeda dengan Ridho, Olivia (24) milenial dari Kota Luwuk, mengatakan sebagai pemuda merasa bangga atas capaian-capaian yang telah diraih oleh Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

“Karena saya suka traveling, saya melihat betul sejak kepemimpinan Pak Herwin, banyak kemajuan yang telah dilakukannya bersama Pak Mustar dan potensi pariwisata kita juga termanfaat dengan maksimal,” kata Olivia.

Seperti wisata Pulau Dua yang menurut Olivia (26) telah berkembang sangat pesat sejak kepemimpinan WinStar, terlebih masuk di calender of event nasional kementerian.

“Ini membanggakan dan sarana prasarana di Pulo dua semakin baik, dari sinyal dan sarana prasarana. Jadi tidak ada alasan untuk yang lain, tetap percaya WinStar dua periode,” tambah Olivia.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa inovasi merupakan hal yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah dalam mengatasi keterbatasan anggaran.

“Kita perlu program kerja yang efektif dan efisien, untuk memudahkan masyarakat dan yang paling penting agar kerja-kerja kita untuk melayani masyarakat semakin optimal,” ujar Bupati berprestasi ini.

Sehingga satu-satunya jalan untuk mengatasi itu semua melalui inovasi, yang kita kembangkan dan maksimalkan bersama semua lapisan masyarakat Kabupaten Banggai. (*)