Bantuan Pertanian Melimpah, WinStar Didukung Kelompok Tani Simpang Raya

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo dinilai sebagai pemimpin yang mampu menyejahterakan para petani di Kabupaten Banggai.  Hal itu lantaran, WinStar memiliki berbagai program konkret seperti bantuan sosial untuk para petani.

Hal ini dirasakan langsung oleh Irmiah Piu (37) ketua Kelompok Tani Posa’anguan dari Desa Simpang 1, Kecamatan Simpang Raya. Menurutnya sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin Yatim selama ini telah banyak membantu para petani.

“Dari hand traktor, mesin perontok jagung, ternak sapi, tangki air dan bantuan lainnya. Itu semua telah dirasakan dan berdampak besar untuk kesejahteraan kelompok tani di Desa Simpang 1,” ungkap Irmiah, belum lama ini.

Karena kinerja inilah, Irmiah percaya bahwa kepemimpinan Herwin-Mustar di periode kedua akan selalu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan membuat Kabupaten Banggai semakin maju. “Jadi untuk Pemilu nanti, kita mendukung penuh berusaha agar Winstar ini lanjut dua periode,” tambah Irmiah.

Tidak jauh berbeda dengan Irmiah, Wenas (60) petani dari desa Simpang 2, Kecamatan Simpang Raya. Ia mengungkapkan bahwa sebagai pemimpin, Bupati Herwin Yatim ini pemimpin yang berpihak kepada masyarakat kecil.

“Terutama dalam masa ada virus Corona, banyak bantuan yang terus diturunkan oleh Pak Herwin. Untuk membantu kehidupan masyarakat kecil agar terus menghasilkan,” kata Wenas.

Wenas juga menambahkan, sebagai masyarakat ia menginginkan seorang pemimpin yang telah memberikan dampaknya di masyarakat. Dan Bupati Herwin Yatim selama periode ini telah membuktikannya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin itu harus mampu merasakan apa yang dirasakan masyarakat. Sehingga apa yang dikerjakan oleh pemerintah daerah, berdampak untuk masyarakat.

“Makanya pengalaman dalam memimpin itu sangat penting, Pak Jokowi jadi presiden. Itu melewati proses yang panjang, dari walikota solo, gubernur baru kemudian jadi Presiden. Karena kebijakannya bagus, disenangi dan telah dirasakan semua masyarakat,” ujar Bupati Herwin. (*)

Pos terkait