Bantu Seorang Ibu ODGJ Melahirkan, 2 Anggota Satlantas Polres Banggai Terima Penghargaan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dua personel Satlantas Polres Banggai menerima penghargaan dari Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIk, MH, pada momentum Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 76, di Aula Mapolres Banggai, Kamis (22/9/2022).

Dua personel yang bertugas di unit Laka Lantas Satlantas Polres Banggai ini yakni, Aipda Anwar Salam SH dan Aipda Jumasang.

Bacaan Lainnya

Penghargaan itu diberikan atas dedikasi kedua personel ini dalam menolong seorang ibu yang akan melahirkan di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang lalu.

Melalui aksi heroik kedua anggota ini, seorang ibu yang berstatus OdGJ (Orang dengan Ganguan Jiwa) akhirnya berhasil melahirkan anaknya dengan selamat.

Tak hanya sampai di situ, karena merasa iba, anggota ini juga juga turut membantu membelikan perlengkapan pakaian untuk bayi tersebut. “Ini adalah perbuatan yang begitu mulia. Semoga apa yang dilakukan ini mendapatkan balasan dari Allah SWT,” kata Kapolres.

Yoga pun meminta anggotanya untuk terus meningkatkan pelaksanaan tugas yang telah berjalan dengan baik agar menjadi lebih baik lagi. “Teruslah berbuat baik, walaupun itu dianggap tidak baik. Karena setiap manusia yang masih hidup itu tidak luput dari penilaian yang tidak baik,” jelasnya.

Mantan Kapolres Sigi, Polda Sulteng ini juga berpesan kepada anggotanya agar tetap kompak dan melaksanakan tugas kepolisian dengan rasa ikhlas serta penuh tanggung jawab. “Tetap kompak, jangan lupa jaga kesehatan tubuh. Laksanakan tugas dengan sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya. (*)

Pos terkait