BANTU PERANGI COVID-19, AT-FM Bagikan 137 Set APD Untuk Tenaga Medis

BANGGAI RAYA – Upaya dukungan pencegahan atau penanganan Covid-19 terus mengalir dan digencarkan oleh sejumlah kalangan, tak terkecuali para pengusaha maupun politisi khususnya di Kabupaten Banggai. Kali ini, tepatnya pada Rabu (8/4/2020), Tim pasangan Amirudin Tamoreka (AT)-Furqanudin Masulili (FM) membagikan sebanyak 137 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di wilayah tersebut.

APD untuk para tenaga medis yang dibagikan tersebar di RSUD Luwuk sebanyak 50 set dan 29 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebanyak 87 set itu, diserahkan langsung FM bersama timnya kepada Tim Kesehatan RSUD Luwuk.

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

Selain APD, Tim AT-FM juga menyerahkan atau memberikan bantuan untuk tenaga medis di RSUD Luwuk berupa susu kaleng merk Bear Brand alias Susu Beruang sebanyak 10 karton dan Vitamin C sebanyak 7 karton.

FM mengatakan, bahwa pemberian APD dan bantuan lainnya tersebut, tidak lain untuk membantu dalam penanganan atau pencegahan Covid-19 di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Kajari Silaturahmi dengan Jurnalis Banggai di Momen HBA ke-64

“Tidak ada unsur politisasi, melainkan untuk kepentingan atau kemaslahatan rakyat kita. Dan semoga, bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu dalam hal penanganan covid-19,” ujar mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Banggai Llaut (Balut) itu.

Tidak hanya para tenaga medis lanjut FM, di kesempatan yang sama, pihaknya juga membagikan APD berupa masker kepada masyarakat Kabupaten Banggai sebanyak 12 ribu buah dan Hand Sanitizer sebanyak 7 ribu botol.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

“Pembagiannya (Masker dan Hand Sanitizer) tersebar di 23 kecamatan. Dan Insya Allah ke depan, kami akan kembali membagikan sabun cuci tangan sebanyak 10 ribu buah. Pembagiaanya direncanakan di akhir bulan April ini,” ujarnya. Di kesempatannya itu pula, FM meminta masyarakat Kabupaten Banggai untuk tidak panik dan tetap menjaga diri di kondisi mewabahnya covid-19 saat ini. “Dan terpenting adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri (tubuh),” tuturnya. URY