Bantu Penanganan Covid-19, AT Serahkan APD di Empat Daerah

HARI INI PENYERAHAN APD UNTUK TENAGA MEDIS BANGKEP

BANGGAI RAYA – Kepedulian Amirudin Tamoreka (AT) untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 alias Virus Corona yang saat ini melanda seluruh negara, termasuk Indonesia, terus digencarkan. Betapa tidak, Rabu (22/4/2020) kemarin, AT melalui timnya kembali menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di tiga daerah di Sulteng.

Tiga daerah yang diberikan bantuan APD tersebut adalah Kota Palu, Kabupaten Tojo Una-Una dan Kabupaten Banggai Laut (Balut). Dan hari ini, Kamis (23/4/2020), akan dilakukan penyerahan APD untuk para tenaga medis di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

BACA JUGA:  Festival Kurikulum Merdeka se Sulteng, Siswa SMPN 3 Luwuk Juara Pertama

Dari empat daerah itu, masing-masing diberikan bantuan APD sebanyak 50 set. Selain para tenaga medis, masyarakat di empat daerah tersebut juga diberikan bantuan masker sebanyak 500 lembar.


Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada petugas medis melalui posko penanganan Covid-19 di masing-masing daerah. Hal itu bagian dari langkah dan bentuk kepedulian Haji Amir terhadap para tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  HUT ke-77 Koperasi di Banggai, UMKM Terima Sertifikat Hak Atas Tanah Gratis

“Ini dilakukan karena kami menganggap pentingnya berbagi. Apalagi dalam kondisi seperti ini, yang tentunya membutuhkan peran semua kalangan dalam upaya penanganan Covid-19. Utamanya, bagi daerah sekitar Kabupaten Banggai, terlebih lagi ibukota Provinsi Sulteng, yakni Kota Palu. Mengingat, pintu masuk utama di wilayah Sulteng itu adalah Kota Palu. Dan sangat rentan terhadap penularan Virus Corona. Jadi, para tenaga medisnya perlu dibantu APD,” kata H Amir kepada Banggai Raya, Kamis (22/4/2020).

BACA JUGA:  Peringati 10 Muharam, Kemenag Bersama Baznas Banggai Gelar Lebaran Yatim

“Mungkin ini adalah bagian kecil dari sumbangsi terhadap kepedulian pencegahan Covid-19. Namun, kami akan selalu membantu khususnya para tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan untuk berjuang melawan penyerabaran Covid-19. Olehnya, harapan kami agar bantuan ini bisa meringankan dan membantu para tenaga medis dan pemerintah. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa dihentikan,” tuturnya. URY/ADV