Bantu Masyarakat Tanjung, ACT Luwuk Gelar Operasi Pangan Murah

  • Whatsapp
ACT Luwuk menggelar Operasi Pangan Murah di kompleks Tanjung, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Untuk membantu warga dalam  memenuhin kebutuhan bahan pokok, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Foundation Luwuk Banggai menggelar Operasi Pangan Murah, Jumat (15/10/2021).

Operasi Pangan Murah yang merupakan program ACT yang dilaunching secara serentak se nasional ini, digelar di Tanjung, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk. Kegiatan ini nantinya akan berlangsung setiap Jumat bulan berjalan.

Bacaan Lainnya

Pimpinan ACT Foundation Luwuk, Mulyadi Lapago mengatakan, dalam operasi Pangan murah ini pihaknya membagikan 25 kupon.

“Jadi sebelum Operasi Pangan Murah berlangsung Team ACT Luwuk akan turun ke lapangan untuk melakukan assessment kepada masyarakat tempat kegiatan untuk memastikan kembali bahwa Operasi Pangan Murah ini benar-benar menyentuh kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya, Sabtu (16/10/2021).

Adapun yang ditawarkan dalam Operasi Pangan Murah ini, adalah sembako untuk kebutuhan sehari-hari dari masyarakat mulai dari Beras, Gula, Telur, Minyak Goreng, Teh, sampai Pampers.

Sembako ini dijual dengan harga yang sangat murah. Bahkan hanya setengah harga dari pasaran.

“Misalnya harga besar di pasar Rp10 ribu, kami jual hanya Rp5 ribu. Gula pasir Rp13.500, kami jual Rp6.000, dan telur ayam berukuran jumbo Rp2.500 kami jual Rp1.000,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika sampai dengan waktu yang ditentukan masih tersedia sembako maka akan dijual kepada warga sekitar tempat Operasi Pangan Murah dengan warga yang sama.

Dalam operasi pangan ini, masyarakat sangat antusias. Mereka begitu bahagia dengan kegiatan Operasi Pangan Murah ini.

“Masyarakat merasa terbantu di tengah kondisi ekonomi yang belum baik akibat pandemic Covid-19,” tuturnya.

Bahkan, salah seorang warga, Siti berharap Operasi Pangan Murah ini jangan hanya sekali dilakukan tapi sebisa mungkin setiap minggu.

Sementara itu, ACT Luwuk sangat berharap dengan telah dilaunchingnya kegiatan Operasi Pangan Murah di Tanjung, Kelurahan Karaton, Kota Luwuk, Jumat kemarin, semakin banyak para dermawan  yang ikut berpartisipasi dalam program-program Kemanusian dari ACT.

“Karena semakin banyak para dermawan yang ikut maka sebaran manfaat yang dirasakan masyarakat Kota Luwuk semakin besar. Dan ACT Luwuk hanya menjadi jembatan kebaikan dari orang-orang berlebih kepada mereka yang masih kekurangan dalam kehidupan,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait