Bantu 12 Unit Perahu Fiber ke Nelayan, Kinerja Pj Kades Gonggong Diapresiasi

MENGALOKASIKAN anggaran dana desa untuk pengadaan perahu fiber untuk 12 nelayan, kinerja pejabat kades Gonggong, Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut (Balut) mendapat apresiasi dari orang nomor satu di daerah itu. FOTO: ASWAN BASIR

BANGGAI RAYA– Mengalokasikan anggaran dana desa untuk pengadaan perahu fiber untuk 12 nelayan, kinerja pejabat kades Gonggong, Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut (Balut) mendapat apresiasi dari orang nomor satu di daerah itu.

Bupati Balut, Sofyan Kaepa sangat mengapresiasi kinerja Pj. Keoala desa (Kades) Gonggong, Wiwi Misriwati Sarikaya.

Bagai mana tidak, meski terbilang baru menjabat selama enam bulan mengantikan kades defenitif yang tersandung kasus dugaan korupsi, sudah mampu gebrakan yang luar biasa dengan mengadakan bantuan 12 perahu fiber yang bersumber dana dari Dana Desa (DD) tahun 2023.

Bacaan Lainnya

“Ini kalu ada regulasi yang bisa mengangkat lansung Kadesnya tanpa pemilihan Pj. Kades Gonggong, saya pasti lansung saya angkat jadi kades depenitif,” kata Bupati Sofyan Kaepa sambil berkelakar.

Bupati Balut Sofyan Kaepa mengintruksikan agar bantuan perahu fiber 12 buah tersebut bisa dianggarkan mesin kantintingnya.

Kemudian, Ia berharap agar para ibu-ibu pembuat kue untuk bisa membuat kelompok Kube untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemda.

Menyingung kinerja Kades Gonggong, Bupati mengupamakan adanya pembangunan jalan desa yang telah selesai dikerjakan. “Jadi pemda tidak tinggal diam dalam pelayanan masyarakat, contoh nanti kali ini baru ada jalan desa yang dibangun secara permanen di desa ini”, kata Sofyan Kaepa.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Balut, Ruslan Tolani, Asisten III, Moh. Sardin Pilisi, beberspa orang pimpinan OPD lingkup pemda Balut, Camat Banggai Tengah dan masyarakat penerimah bantuan.

Walau terkesan sangat dadakan dan sederhana, Bupati Balut mengaku sangat terkesan ramah dan memberikan apresiasi akan hal tersebut. “Tidak perlu harus ada penyambutan yang terkesan meriah dan formal segala  seperti ini sudah cukup,” tandasnya. ASW