Bansos Beras Telah Tersalurkan di 17 Kecamatan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bantuan Sosial Beras dari Kementerian Sosial RI untuk masyarakat Kabupaten Banggai telah disalurkan sejak tanggal 24 September 2020 lalu. Penyaluran bantuan dilaunching oleh Ketua DPRD Banggai Suprapto di Gedung Bulog Kecamatan Toili.

Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Banggai, Hartono Sahabo mengatakan bahwa sebanyak 680 ton beras disalurkan kepada penerima bantuan yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan. “Enam ratus delapan puluh ton disalurkan kepada 15.113 KPM tersebar di 23 kecamatan,” katanya, Senin (5/10/2020).

Ia menjelaskan bahwa 680 ton beras adalah untuk penyaluran Agustus-September. ” Setiap KPM mendapatkan 30 kilogram beras,” tambahnya.

Saat ini penyaluran bantuan telah dilaksanakan di 17 kecamatan. “Masih ada enam kecamatan yang sementara dalam penyaluran,” tuturnya.

Menurut Hartono bahwa Bansos Beras ini disalurkan tiga bulan untuk bulan Agustus, September hingga Oktober. “Untuk penyaluran bulan Oktober menunggu instruksi dari Kemensos RI,” terangnya. NAL

Pos terkait