Bank Muamalat dan BI Sambangi Ponpes Daarul Hikmah Luwuk

  • Whatsapp
KUNJUNGAN Bank Muamalat dan Bank Indonesia ke Ponpes Daarul Hikmah Luwuk. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pimpinan dari perbankan yakni Bank Muamalat  dan Bank Indonesia (BI), melakukan kunjungan ke Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, belum lama ini.

Kedua pimpinan perbankan itu, memiliki agenda berbeda. Di mana Bank Muamalat datang untuk membahas terkait kerja sama atau kemitraan tentang keberangkatan haji.

Bacaan Lainnya

Sementara Bank Indonesia, membahas tentang bantuan lanjutan dan pengembangan ekonomi pondok pesantren. Sebelumnya, BI telah memberikan bantuan Depot Air Minum ke Ponpes Daarul Hikmah Luwuk.

“Jadi untuk BI membahas tentang bantuan lanjutan dan pengembangan ekonomi pesantren. Lalu pertama kan bantuan depot air. Insya Allah berikutnya, lanjut (bantuan) mesin pembuatan roti dan Mesin Foto Copy,” ujar Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc kepada Banggai Raya, Selasa (16/11/2021).

Ustadz Muadz menjelaskan, jika nantinya bantuan mesin pembuatan roti dan foto copy terealisasi akan dikelola oleh warga Ponpes Daarul Hikmah Luwuk. “Orang pondok yang diberdayakan untuk pengelolaannya,” katanya.

Kemudian, untuk produk atau hasil pembuatan roti ini nantinya akan dikonsumsi warga Ponps Daarul Hikmah Luwuk. Dan tidak menutup kemungkinan, akan dipasarkan hingga keluar Ponpes.

“Targetnya gitu (keluar ponpes).  Untuk awal mungkin konsumsi pondok, kemudian bisa melebar (keluar),” tuturnya.

Ustadz kodang di Kabupaten Banggai itu berharap, dengan pengembangan ekonomi ponpes yang dilakukan Bank Indonesia dapat meringankan operasional pondok. Kemudian, dapat menguatkan hubungan pondok dengan masyarakat sekitar. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait