Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga Desa Lambangan, Lima Rumah Rusak Berat

  • Whatsapp
Genangan lumpur di salah satu rumah warga Desa Lambangan yang diterjang banjir, Rabu (27/4/2022). FOTO: RUSLI MOLE

BANGI RAYA- Puluhan rumah warga terendam banjir di Desa Lambangan, Kecamatan Pagimana. Hal itu akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di desa terebut, Rabu (27/4/2022).

Hujan deras tersebut mengakibatkan terjadinya luapan air Sungai lambangan. Air dengan ketinggian satu meter itu bahkan memasuki rumah warga, yang mengakibatkan puluhan rumah terdampak. Tak hanya masuk ke rumah warga, air yang meluap juga merusak kebun warga desa setempat.

Bacaan Lainnya

Aparat Desa lambangan, Suaib Mulalat kepada Banggai Raya menuturkan bahwa rumah warga yang rusak parah berada di wilayah Dusun III karena berdekatan dengan sungai yang meluap.

“Ada lima rumah warga yang rusak parah karena diterjang banjir disertai lumpur. Kerusakan berupa perabot rumah tangga,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa banjir sering terjadi disaat curah hujan tinggi. Hal itu karena aliran sungai tidak memiliki tanggul sehingga air dengan mudah meluap dan masuk ke rumah warga.

Sementara itu Camat Pagimana Wahyudin Sangkota berencana akan mengunjungi lokasi bajir pada Kamis hari ini “Kamis besok saya akan tinjau lokasi dan bertemu dengan warga sekaligus melihat langsung kondisi rumah warga yang ditejang banjir,” jelasnya. NAL

Pos terkait