Bangun 3 Kantor Dinas di Banggai Sedot Rp41,1 M

BANGGAI RAYA-Tahun 2023 ini Pemda Banggai mengalokasikan sekira Rp41,1 miliar untuk membangun tiga kantor dinas.

Berdasarkan informasi yang disajikan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Banggai, alokasi anggaran sebesar itu sudah masuk dalam proses tender di Unit Layanan Pengadaan (ULP) pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Banggai.

Tiga kantor dinas yang akan dibangun sesuai data LPSE itu adalah Pembangunan Kantor Dinas Sosial dengan nilai anggaran Rp11,8 miliar, Pembangunan Kantor Dinas Pendidikan dengan anggaran sebesar Rp12,3 miliar dan Pembangunan Kantor Dinas PUPR dengan anggaran sebesar Rp17 miliar.

BACA JUGA:  Suami di Luwuk Selatan Tega Aniaya Istri Pakai Obeng Hingga Tak Sadarkan Diri 

Untuk proyek Pembangunan Kantor Dinas Pendidikan sudah selesai proses tendernya, dengan pemenangnya adalah Muthia Karya Mandiri, perusahaan yang beralamat di Jalan Pallantikang, Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, dengan nilai pekerjaan sebesar Rp12.185.000.000. Begitupula dengan proyek Pembangunan Kantor Dinas PUPR, proses tendernya sudah selesai dengan pemenang PT Apro Megatama yang beralamat di Jalan AP Pettarani Makassar, Sulsel, dengan nilai anggaran Rp16.894.800.000.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Sementara untuk proyek Pembangunan Kantor Dinas Sosial, tercantum bahwa proses tendernya sudah selesai, namun tende dinyatakan gagal.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Khusus untuk Dinas PUPR, masih ada lagi proyek Pembangunan Pagar Kantor dengan anggaran yang cukup besar senilai Rp1,2 miliar. Proses tendernya sudah selesai dan dimenangkan CV Rafatar dengan anggaran Rp1.169.530.238. Pagar kantor Dinas PUPR ini berlokasi di kantor lama yang konon kabarnya akan kembali menjadi kantor DPRD. DAR/**