Banggai Terima Bantuan APD dan Obat Covid dari Kemenkes

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Pemerintah Kabupaten Banggai menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan obat-obatan untuk penanganan pasien Covid-19 dari Kementerian Kesehatan yang disalurkan melalui Pemprov Sulteng, Kamis (30/9/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Perwakilan Bidang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng kepada Bupati Banggai H. Amirudin.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kali ini Kabupaten Banggai kembali mendapatkan bantuan APD serta obat-obatan dari pemerintah pusat dan Provinsi Sulawesi Tengah, untuk membantu penanganan dan penanggulangan Covid-19. Ada beberapa jenis obat yang kita dapatkan, obat ini untuk penanganan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, ” ucap Bupati Amirudin.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi atas perhatiannya kepada Kabupaten Banggai. Bantuan ini selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan dan BRSUD Luwuk, untuk digunakan secepatnya demi kepentingan masyarakat.

“Terkait Vaksinasi pemerintah Kabupaten Banggai akan berupaya baik itu ke pusat dan provinsi untuk menambah jatah vaksin, guna menaikkan persentase angka vaksinasi bagi masyarakat. Dengan banyaknya masyarakat yang telah divaksin, dapat menurunkan level PPKM kita, sehingga roda ekonomi kita dapat berjalan dengan normal,” tutup bupati.

Bantuan yang diterima berupa APD sebanyak 600 pcs dari Provinsi Sulteng.
Sementara bantuan obat buffer stock pusat (Kementrian Kesehatan RI) untuk Kabupaten Banggai terdiri dari Asam Askobat (Vitamin C) tablet 500 mg sebanyak 40.000 tablet, Favipiravir tablet 200 mg sebanyak 350.000 tablet, Multivitamin dewasa sebanyak 110.000 tablet, Remdesivir inj 100 mg sebanyak 7.000 vial dan Vitamin D3 tablet 1.000 IU sebanyak 150.000 tablet. (*)

Penulis: Iskandar Djiada

Pos terkait