Banggai Terbaik Penurunan Stunting

  • Whatsapp
BUPATI Banggai Amirudin menerima penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Sulteng atas keberhasilan daerah ini menurunkan angka stunting. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Kabupaten Banggai kembali dinobatkan sebagai daerah terbaik dalam percepatan penurunan stunting terintegrasi di Sulawesi Tengah. Kabupaten Banggai meraih predikat pertama dalam penurunan stunting tahun 2021.

Penghargaan diberikan Gubernur Sulteng diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Faizal Mang kepada Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka pada acara Rembuk Stunting yang berlangsung Kota Palu, Rabu (8/12/2021).

Bacaan Lainnya

Penghargaan ini bukan kali pertama. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, dimulai tahun 2018 Kabupaten Banggai meraih predikat pertama dalam penurunan stunting.

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggan kepemimpinan Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili atas kinerja terintegrasi dalam mendukung program nasional yang digeliatkan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Selain Kabupaten Banggai, kabupaten lainnya juga diberikan penghargaan. Kabupaten Parigi Moutong sebagai kabupaten inovatif sistem informasi manajemen stunting. Kabupaten Banggai Kepulauan dinobatkan sebagai kabupaten peduli stunting. Kabupaten Morowali sebagai daerah reflikatif dalam menurunkan angka stunting serta Kabupaten Sigi terbaik dua dalam penurunan stunting. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait