Banggai Terbaik Dua Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional

  • Whatsapp
BUPATI Banggai Amirudin Tamoreka menerima Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2021 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menganugerahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 kepada pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas, pencapaian target-target pembangunan daerah, dan juga inovasi pembangunan yang telah dilakukan.

Daerah terbaik penerima penghargaan diumumkan pada pembukaan Musrenbangnas 2021 dan disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju melalui siaran online Musrenbangnas 2021.

Bacaan Lainnya

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 diberikan kepada 3 kategori pemerintah daerah yaitu provinsi, kabupaten, dan kota.

Untuk pemenang PPD 2021 di tingkat provinsi, predikat terbaik pertama diraih oleh Provinsi Sumatera Barat, predikat terbaik kedua diraih oleh Provinsi Jawa Barat, dan predikat terbaik ketiga diraih oleh Provinsi Bengkulu.

Untuk pemenang PPD 2021 di tingkat kabupaten, predikat terbaik pertama diraih oleh Kabupaten Bangka, predikat terbaik kedua diraih oleh Kabupaten Banggai, dan predikat terbaik ketiga diraih oleh Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Terakhir, untuk pemenang PPD 2021 di tingkat kota, predikat pertama diraih oleh Kota Semarang, predikat terbaik kedua diraih oleh Kota Padang, dan predikat terbaik ketiga diraih oleh Kota Bandung. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait