Banggai Sukses Raih Tiga Penghargaan di Penganugerahan Bangga Kencana

Membanggakan, Kabupaten Banggai sukses meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Penganugerahan Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana tahun 2023. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Membanggakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai sukses meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Penganugerahan Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana tahun 2023.

Penghargaan itu diterima pada Selasa malam (4/7/2023) di acara Gala Diner dalam momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas), bertempat Puri Agung, Rumah Dinas Gubernur Provinsi Sumatera Selatan.

Informasi yang diterima Banggai Raya, tiga penghargaan itu diterima masing-masing pertama penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) atas nama Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM., AIFO.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Penghargaan MKK ini diterima yang diwakili Asisten I Administrasi Pemerintahaan dan Kesra Kabupaten Banggai, Hj. Nurjalal SH., yang juga Plt.  Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan (P2KBP3A) Banggai.

Berikutnya, penghargaan kedua yang diterima Kabupaten Banggai dalam penganugerahan itu adalah Manggala  Karya Kencana (DKK). Pengharhaan kedua ini diraih Ketua TP PKK Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin SE., MM.

Ketua TP PKK Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin SE., MM., hadir di acara tersebut dan langsung menerima penghargaan bergengsi itu.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Penghargaan ketiga yang diterima Kabupaten Banggai yakni tanda penghargaan Dharma Karya Kencana (DKK). Menariknya penghagaan ketiga ini, disabet Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banggai atas nama Dr. dr. Anang S Otoluwa MPPM.

Dokter Anang yang saat ini telah menjabat sebagai Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo itu menyempatkan untuk hadir di acara bergengsi dan menerima penghargaan tersebut.  

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Tentu penghargaan yang diterima Dinas P2KBP3A Banggai tak lepas dari kerja-kerja Dr. dr. Anang S Otoluwa selama memimpin instansi tersebut. Berbagai program dan terobosan berhasil dilakukan selama menjabat Kadis P2KBP3A Banggai.

Usai menerima penghargaan, ketiganya baik Ketua TP PKK Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin SE., MM., Kadis Anang S Otoluwa dan Asisten I Administrasi Pemerintahaan dan Kesra Kabupaten Banggai, Hj. Nurjalal SH., tampak mengabadikan momen tersebut. (*)

Pos terkait