Banggai Prioritas Pelaksanaan Program Bantuan Perumahan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kabupaten Banggai menjadi salah satu daerah yang diprioritaskan pemeintah pusat dalam pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Pada tahun 2020 ini, Kabupaten Banggai mendapatkan jatah program BSPS untuk 616 kepala keluarga. Program tersebut telah terealisasi dan akan menyusul di anggaran perubahan kurang lebih 350 unit rumah masyarakat berpenghasilan rendah.

Bupati Banggai H. Herwin Yatim mengatakan bahwa BSPS merupakan bantuan pemerintah untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Program ini bertujuan mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru rumah tidak layak huni beserta prasarana, sarana dan utilitasnya.

Hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi masyarakat yang membutuhkan rumah, sekaligus mengurangi angka pengangguran di daerah. “Tentunya kami berharap, program ini dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman,” kata Bupati Herwin saat peresmian BSPS di Desa Tangeban, Kecamatan Masama, Minggu (13/9/2020).

Bupati juga berpesan agar selalu menaati protokoler kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan melaksanakan pola hidup bersih, dalam pencegahan penyebaran Covid-19. NAL

Pos terkait