Banggai Peduli Palestina, Warga Galang Bantuan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Ratusan warga dari berbagai elemen organisasi di Kabupaten Banggai, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu perjuangan rakyat Palestina yang tengah berjuang melawan Israel.

Aksi bertajuk Banggai Bela Palestina yang digelar Selasa petang (18/5/2021) itu mencoba menggugah kepedulian seluruh warga Kabupaten Banggai khususnya umat muslim untuk memberikan sedikit rejekinya demi perjuangan rakyat Palestina.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela aksi, sejumlah orator menyampaikan himbauan dan ajakan guna menggugah kepedulian warga Kabupaten Banggai terhadap rakyat Palestina. Pengurus MUI Ustad Muh Mu’adz, ketua PHBI Alfian Djibran, Wabup Banggai Mustar Labolo dan perwakilan Wahda Islamiah serta ustad Iswan Kurnia Hasan, semuanya menyatakan bahwa seluruh elemen rakyat berada bersama rakyat Palestina. Penderitaan yang dirasakan rakyat Palestina adalah penderitaan seluruh umat muslim dan kekejaman Israel telah mengusik nilai-nilai kemanusiaan.

Perjuangan rakyat Palestina sungguh berat kata para orator, sehingga membutuhkan dukungan umat dan rakyat Indonesia.

Karenanya, penggalangan dana diharapkan bisa membantu perjuangan rakyat di Palestina dalam melawan kebiadaban Israel.

Kehadiran warga Kabupaten Bsnggai dalam aksi bela Palestina, untuk menunjukkan bahwa rakyat Palestina tidak sendiri. Umat muslim dan warga lain yang peduli pada nilai kemanusiaan memastikan diri, berdiri bersama rakyat Palestina dalam melawan zionis Israel.

Pos terkait