Banggai Lakukan Audit Stunting di Tontouan

  • Whatsapp
Kadis P2KBP3A Banggai bersama Kades Tontouan, Kecamatan Luwuk saat audit stuting. FOTO: TANGKAPAN LAYAR

BANGGAI RAYA- Tim Audit Stunting Kabupaten Banggai melakukan audit stunting di Desa Tontouan, Kecamatan Luwuk.

Audit stunting ini dilakukan bersama  oleh tim audit dan tim pendamping keluarga di desa setempat, dengan tujuan untuk mendapatkan informasi faktor risiko stunting.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, kami bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting dan Kades Tontouan, hadir untuk melakukan audit stunting di Desa Tontouan,” kata Dr. dr. Anang Otoluwa, Kepala Dinas P2KBP3A Banggai, dalam video pelaksanaan audit stunting yang dikirimkan ke Banggai Raya, Rabu (22/6/2022).

Audit stunting ini kata Anang Otoluwa, sebagai upaya untuk mendapatkan data yang akurat terkait faktor risiko, dan tindak lanjut intervensi untuk mencegah terjadinya stunting.

“Hasil audit ini akan kita kaji bersama tim pakar, yang dipimpin langsung Wakil Bupati Banggai selaku Ketua Tim Percepatan, Penurunan Stunting Tim Audit,  BKKBN Pusat, serta  Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden,” jelas Anang Otoluwa, yang pernah menjabat Kadinkes Banggai itu.

Dalam audit yang dilakukan di Desa Tontouan itu, Tim Pendamping Keluarga melakukan pemeriksaan dan pengisian kertas kerja audit calon pengantin, ibu hamil, dan ibu paska bersalin serta anak balita.

Hasil audit ini nantinya akan dikaji bersama tim pakar yang terdiri dari ahli gizi, dokter spesialis kebidanan/kandungan, dokter ahli anak, dan psikolog. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait