Banggai Ketambahan 5 Positif Covid, 1 Meninggal

  • Whatsapp

BANGGAI  RAYA- Perkembangan atau tren kasus positif virus corona di Kabupaten Banggai terus mengalami peningkatan. Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Banggai melaporkan per tanggal 7 Oktober 2020 mencatat terdapat lima kasus baru positif covid-19.

“Hari ini (kemarin, Red) kasus baru bertambah 5 orang, 4 isolasi mandiri dan 1 meninggal dunia,” ujar Jubir Covid-19 Banggai, Nurmasita Datu Adam dalam rilisnya.

Dengan demikian, hingga saat ini kasus positif covid-19 di Kabupaten Banggai berjumlah 50 orang. Itu terdiri dari 5 baru yang saat ini 4 isolasi mandiri dan 1 meninggal dunia. Kemudian 8 pasien lama yang belum sembuh, 3 dirawat di rumah sakit dan 5 isolasi mandiri. Dan pasien yang telah sembuh sebanyak 36 orang dan 1 meninggal.

Nurmasita menjelaskan, empat kasus baru yang tengah menjalani isolasi  ini 2 orang dari Kecamatan Luwuk, 1 dari Kecamatan Luwuk Selatan, dan 1 lagi dari Kecamatan Masama. Sementatra 8 kasus lama yang masih menjalani isolasi, 6 dari Kecamatan Luwuk, 1 dari Kecamatan Luwuk Selatan dan 1 dari Luwuk Utara.

“Iya jadi hari ini hasil swab yang kami terima, 5 positif baru. Satu meninggal, yang tanggal 29 September lalu. Jadi kita sempat ambil swab dan penguburanya juga prosedur covid,” ungkap Jubir yang dikonfirmasi Banggai Raya, via telepon.

Dari empat kasus baru yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri kata Nurmasita, 1 klaster ASN, 1 dari klaster kesehatan dan dua masyarakat biasa. “Kalau yang meninggal dari Kecamatan Luwuk,” terangnya. JAD

Pos terkait