Banggai Ikut Pameran Inovasi Pencegahan Korupsi

  • Whatsapp
UNDANGAN KPK DAN KEMENDAGRI

BANGGAI RAYA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menggelar pameran inovasi dan praktik baik pencegahan korupsi di Hotel Bidakara, Jakarta, 31 Maret sampai dengan 1 April 2020.

Kegiatan tersebut akan mempertunjukan berbagai praktik inovasi pencegahan korupsi dari instansi pemerintah, lembaga negara, BUMN dan lainnya.

Kabupaten Banggai sendiri, akan ambil bagian dalam pameran inovasi pencegahan korupsi ini. KPK mendaulat Kabupaten Banggai sebagai salah satu daerah yang diikutkan pada kegiatan tersebut.

Kamis (12/3/2020) kemarin, bertempat di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Bupati Banggai Herwin Yatim menggelar pertemuan bersama pimpinan perangkat daerah membicarakan persiapan mengikuti pameran inovasi dan praktik baik pencegahan korupsi.

Bupati Herwin Yatim dalam arahan teknisnya menyampaikan bahwa Kabupaten Banggai mendapatkan apresiasi oleh KPK RI, sebagai salah satu kabupaten terbaik dalam koordinasi dan supervisi pencegahan Korupsi di Indonesia, dan satu-satunya kabupaten di luar Pulau Jawa yang mendapat predikat Sakip A.

“Atas capain itu, KPK RI dan Kemendagri mendaulat Kabupaten Banggai sebagai salah satu daerah yang berpartisipasi dalam kegiatan pameran inovasi dan praktik baik pencegahan korupsi di Jakarta, pada tanggal 31 Maret sampai dengan 1 April 2020,” kata Herwin.

Ia mengajak OPD yang akan mengikuti pemaren untuk mempersiapkan segala sesuatu, termasuk inovasi-inovasi yang sudah dilaksanakan dalam mendukung pencegahan korupsi dan pelayanan publik.

“Jangan bikin malu-malu grup. Kita tampilkan yang terbaik, seluruh Inovasi OPD terbaik kita lengkapi berkas administrasinya, dan kita tunjukkan bahwa inilah Kabupaten Banggai,” terang Herwin. NAL

Pos terkait