Banggai Gelimang Prestasi, Pemuda Toili Barat Puji Herwin-Mustar

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo diakui sebagai dua sosok yang berhasil memajukan Kabupaten Banggai. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya capaian prestasi yang telah diraih semasa kepemimpinan Herwin-Mustar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Mohammad Hasan (33) tokoh pemuda dari Kecamatan Toili Barat, yang juga selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Toili Barat.

Menurut Hasan, salah satu indikator kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari banyaknya capaian dan prestasi yang diraih selama satu periode pemerintahan daerah.

“Karena, pada dasarnya dengan ada prestasi dan penghargaan, ini membuktikan bahwa ada kerja-kerja nyata yang telah diakui oleh lembaga yang berwenang dan berdampak untuk masyarakat,” kata Hasan, selepas acara pelantikan Karang Taruna di Kecamatan Toili dan Toili Barat (15/09/2020).

Karena itu, Hasan menambahkan bahwa sejak di kepemimpinan Herwin-Mustar, kini Kabupaten Banggai dapat berbicara lebih banyak di kancah nasional maupun internasional.

“Lewat Pinasa, SAKIP, kesehatan, infrastruktur dan aspek lainnya yang telah diapresiasi dengan prestasi,” tambah Hasan.

Seirama dengan Hasan, Salimah (32) pemuda dari masyarakat Kecamatan Toili Barat, menuturkan bahwa di kepemimpinan Herwin-Mustar banyak perubahan yang telah terjadi.

“Terutama dalam perilaku masyarakat, yang sekarang lebih menjaga kebersihan lingkungan. Ini semua tidak lepas dari peran Pak Herwin Pak Mustar, yang berhasil mengampanyekan agar Pinasa dan Banggai mendapatkan Adipura,” tutur Salimah.

Salimah juga berharap kepemimpinan Herwin-Mustar dapat kembali dilanjutkan. Karena telah memberikan banyak perubahan dengan prestasi, dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan organisasi yang dibentuk sebagai wadah generasi muda untuk tumbuh dan mengembangkan diri di masyarakat.

“Agar dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat di desa, kecamatan dan daerahnya. Sehingga dengan begitu, pemuda memiliki peran yang signifikan dalam mengambil dan membuat keputusan untuk masyarakat,” ujar Bupati berprestasi ini. (*)

Pos terkait