Banggai Akan Lebih Baik Jika Dipimpin Sulianti Murad

BANGGAI RAYA- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan digelar sebentar lagi. Di Kabupaten Banggai, Sosok Sulianti Murad makin menarik simpati masyarakat. Putri Almarhum Murad Husain ini digadang sebagai calon kuat yang akan memimpin daerah ini lima tahun kedepan. Antusias masyarakat yang menginginkan lahirnya pemimpin baru, menjadi modal bagi Sulianti Murad untuk menatap pertarungan di Pilkada Banggai nanti.

Mantan Komisioner KPU Banggai 2018-2023 Alwin Palalo,SE menilai Sulianti Murad sosok yang tepat memimpin Kabupaten Banggai lima tahun kedepan.

Menurut Alwin, Kabupaten Banggai akan lebih sejahtera, masyarakatnya bisa hidup lebih baik, jika dipimpin oleh Sulianti Murad.

Ia menjelaskan beberapa alasan mengapa masyarakat Kabupaten Banggai harus mendukung Sulianti Murad. 

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Pertama dari sisi politis,  Alwin yang juga Mantan Ketua Panwaslih Kabupaten Banggai 2015 mengatakan jika Sulianti Mirad menjadi Bupati Banggai, koordinasi antara pemerintah Kabupaten Banggai dengan pemerintahan pusat akan lebih mudah, ini dikarenakan Presiden RI yerpilih adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Sulianti Murad adalah ketua Gerindra Kabupaten Banggai. Hubungan hirarki ini akan sangat menguntungkan berkaitan dengan komunikasi politik.  Kabupaten Kabupaten Banggai akan menjadi prioritas, khususnya untuk peningkatan anggaran dan pembangunan. Aksesnya lansung ke Presiden dari birokrasinya, dan ke ketua umum partai dari sisi politiknya. 

“Presiden dan kepala daerah yang secara garis partai linear akan lebih cepat membangun koordinasi dan komunikasi. Ini harus dibaca masyarakat  Banggai menjadi peluang, demi untuk kesejahteraan Kabupaten Banggai ke depan,” katanya.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

“Kedua, jika komunikasi dan koordinasi terbangun dengan baik, maka untuk semua niat baik bupati Banggai kedepan dalam bentuk  Visi misi dan  program akan mudah dilaksanakan karena akan terintegrasi dengan program pusat, tercover dalam  APBD , dan sebisanya tidak membebani anggaran di Desa ( APBDes ) untuk program program daerah,” sambung Mantan Sekretaris KNPI Banggai 2016-2018.

Ketiga, tambah Alwin, melihat semangat awal Ibu Sulianti  Murad, bahkan sejak maju di Pilkada Banggai Tahun 2020 lalu tidak lain sebagai bentuk pengabdian diri untuk masyarakat Banggai. “Komitmen beliau (Sulianti Murad)  untuk peningkatan pelayanan dan kesejahteraan baik dari sisi birokrasi, pendapatan, kesehatan dan pendidikan masyarakat dan lainnya jelas dan tak perlu diragukan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Yang tak kalah pentingnya untuk diketahui masyarakat, secara pribadi Sulianti Murad bersama seluruh besar keluarga Murad Husain dan Almarhum Murad Husain, sudah lama berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Banggai melalui Unit Usaha beliau PT.  KLS, bahkan untuk Sulteng dan Negara. 

“Mari Kita selamatkan kepemimpinan kabupaten Banggai ke depan dengan menjadikan Sulianti Murad menjadi Bupati Banggai demi untuk kesejahteraan dan kemakmuran kita bersama,” kata Alwin Palalo yang juga pernah menjadi pendamping Desa Kecamatan Bunta 2018 dan Caleg DPRD Provinsi dari Partai PKN. NAL

Pos terkait