Bali Mang Kantongi 6 Kursi

Golkar-Hanura Perintahkan Membangun Komunikasi Politik

BANGGAI RAYA– Niatan Samsulbahri Mang menjadi salah satu kontestan Pilkada Banggai 2020, selangkah lagi terwujud. Saat ini, Bali Mang-sapaan karib politisi yang doyan berguyon ini telah mengantongi 6 kursi keterwakilan Dewan Banggai, setelah Partai Hanura (1 kursi) dan Partai Golkar (5 kursi) memberikan mandatnya kepadanya menuju suksesi pilkada. Itu artinya, Bali Mang tinggal menambah 1 kursi lagi mencukupkan syarat 20 persen (7 kursi) keterwakilan dewan untuk mendaftarkan diri di lembaga penyelenggara pemilu.

Bakal calon bupati Banggai, Samsulbahri Mang telah mengantongi surat tugas dua partai politik (Parpol), yakni Partai Hanura dan Partai Golkar. Surat tugas itu merupakan perintah terhadap Samsulbahri Mang untuk memenuhi syarat pencalonan 20 persen atau keterwakilan 7 kursi di lembaga dewan.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Jika sebelumnya, Samsulbahri Mang telah mendapatkan surat tugas atau perintah dari DPP Partai Hanura untuk memenuhi syarat pencalonan 20 persen, kali ini, pria yang menjabat Wakil Ketua II DPRD Banggai ini kembali mengantongi surat tugas dari DPP Partai Golkar.

BACA JUGA:  Kapolsek Pimpin Bersih-bersih Jalanan Kota Luwuk Usai Banjir Kemarin 

Penyerahan surat tugas itu bersamaan dengan calon gubernur Sulteng, Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) dan calon bupati di daerah lain.

Surat tugas nomor ST-33/DPP/GOLKAR/III/2020 tertanggal 20 Maret 2020 itu ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus.

Dalam surat tugas itu, ada tiga poin penting yang menjadi perintah DPP Partai Golkar kepada Ketua DPD II Golkar Banggai. Poin pertama, membangun komunikasi dengan parpol lain dalam rangka kepentingan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Banggai tahun 2020.

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

Kedua, membangun komunikasi dengan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung oleh Partai Golkar di Pilkada Banggai tahun 2020.

Dan yang terakhir, Samsulbahri Mang diperintahkan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan melaporkan hasilnya ke DPP Partai Golkar.

Meski surat tugas itu sifatnya baru semetara, akan tetapi Samsulbahri Mang telah berupaya untuk memperoleh sebanyak 6 kursi di lembaga dewan. Lima kursi dari Partai Golkar, dan satu kursi dari Partai Hanura. Dengan demikian, Samsulbahri Mang telah mengantongi surat tugas dari dua partai, dengan total perolehan sebanyak 6 kursi di lembaga dewan. *URY