Bali Kantongi Surat Tugas DPP Hanura

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Bakal calon Bupati Banggai, Samsulbahri Mang telah mengantongi surat tugas dari DPP Partai Hanura. Surat tugas untuk memenuhi syarat pencalonan 20 persen itu diserahkan langsung Ketua Tim Pilkada DPP Partai Hanura, Dr Ferdinan kepada Samsulbahri Mang, di Jakarta, pekan kemarin.

“Ya, dokumen yang diserahkan Ketua Tim Pilkada DPP, Dr Ferdinan kepada Pak Bali Mang (Samsulbahri Mang). Namun itu baru sebatas surat tugas. Surat tugas itu merupakan perintah DPP Partai Hanura kepada Samsulbahri Mang untuk memenuhi syarat pencalonan, yakni syarat 20 persen atau keterwakilan 7 kursi di lembaga dewan,” kata Ketua DPC Partai Hanura Banggai, I Wayan Supadiyasa kepada Banggai Raya, Minggu (15/3/2020).

Bacaan Lainnya

Namun, dirinya belum mengetahui secara detail atau lebih jelasnya isi surat tugas tersebut. “Saya belum menerima fisik surat tugas tersebut. Hanya saya sudah komunikasi dengan pengurus DPP, bahwa terkait surat tugas yang diberikan ke Pak Bali Mang memang benar adanya,” ujar mantan anggota DPRD Banggai itu melalui telepon genggam.

Intinya lanjut dia, isi surat tugas itu adalah memberikan perintah kepada Bali Mang agar melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya untuk memenuhi syarat pencalonan.

“Ya, surat tugas itu sifatnya masih bisa dianulir (Dibatalkan), kalau beliau (Bali Mang) tidak bisa penuhi syarat pencalonan yang dimaksud. Jika beliau mampu penuhi syarat pencalonan sebagaimana yang diperintahkan, maka sudah pasti rekomendasi Partai Hanura jatuh ke beliau,” tuturnya.

Penyerahan surat tugas itu, juga hadir Heppy Yeremia Manopo yang merupakan figur pendamping Samsulbahri Mang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020.

Hal itu juga dibenarkan Samsulbahri Mang ketika dikonfirmasi media ini terkait dengan penyerahan dokumen tersebut. “Ya, itu (penyerahan dokumen) baru sebatas surat tugas,” singkat Bali Mang melalui pesan WhatsApp. URY