Bali-Heppy Klaim Kantongi Rekomendasi 3 Parpol

BANGGAI RAYA – Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 alias Virus Corona, sepertinya mulai menyurutkan konstalasi perpolitikan di Kabupaten Banggai. Praktis, isu-isu politik di daerah tersebut mulai redup, akibat selain pelaksanaan ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ditunda, seluruh kalangan masih disibukkan dengan upaya penanganan atau pencegahan pandemi yang menjadi momok menakutkan.

Namun, kondisi itu pun sesekali dimanfaatkan bagi kandidat untuk mempromosikan atau menyosialisasikan dirinya kepada publik melalui media sosial (Medsos).

BACA JUGA:  Dinkes P2KB Balut Gelar Pelatihan Orientasi TPK Berbasis e-Learning

Seperti halnya yang dilakukan kubu pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, Samsulbahri Mang-Heppy Yeremia Manopo.

Senin (20/4/2020) kemarin, banyak beredar sebuah design yang memuat foto Samsulbahri Mang sebagai calon bupati Banggai berdampingan dengan Heppy Yeremia Manopo sebagai calon wakil bupati Banggai di medsos.

Menariknya, dalam design berbentuk stiker kecil itu, juga memuat tiga logo partai politik (Parpol). Yakni, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hanura.

Design itu terkesan memberikan isyarat bahwa pasangan itu telah resmi mendapatkan atau mengantongi dukungan resmi dari tiga parpol, dengan total perolehan 9 kursi di lembaga dewan. Partai Golkar memiliki 5 kursi, PAN 3 kursi dan Hanura 1 kursi.

BACA JUGA:  Samiun Agi Geser Richard di Perolehan Suara Sementara Partai Demokrat Dapil 4 Sulteng

Seperti diketahui, untuk Partai Golkar dan Hanura, pasangan itu memang telah memperoleh dukungan, hanya baru sebatas surat tugas untuk memenuhi syarat pencalonan 20 persen (keterwakilan 7 kursi). Sedangkan, PAN sendiri, diketahui telah merekomendasi pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili.

Fungsionaris DPD II Partai Golkar Banggai, Irwanto Kulap terkait dengan design tersebut, dia menyebutkan bahwa jika telah diposting (Di medsos), maka itu benar adanya.

BACA JUGA:  Golkar Unggul di Banggai Kepulauan, Kursi Ketua DPRD Lepas dari NasDem

“Kalau sudah diposting, berarti sudah ada depe rekomendasi,” singkat anggota DPRD Banggai itu kepada Banggai Raya melalui pesan WhatsApp, Senin (20/4/2020).

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Banggai, Samsulbahri Mang ketika ditanya terkait hal itu. “Muda-mudahan,” ujar mantan Ketua DPRD Banggai dua periode itu. URY