Balap Motor Beregu: Carlos-Qahar Sumbang Medali Emas Kedua untuk Palu, Pebalap Banggai Tercecer Posisi 6 dan Fajar Crash

  • Whatsapp
Carlos Demelos dan Maega Qahar sukses menyabet medali emas kedua untuk Kota Palu di ajang Porprov Sulteng. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Balap Motor Beregu usia 20 tahun di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sukteng telah selesai dilaksanakan pada Kamis sore (8/12/2022) di Sirkuit Tugu Adipura Luwuk.

Dalam kejuaraan balap motor bergengsi ini, berhasil dimenangkan tim asal Palu yakni Carlos Demelos bersama Maega Qahar.

Bacaan Lainnya

Prestasi yang diraih Carlos bersama rekannya, menjadi medali emas kedua yang berhasil disumbangkan untuk Kota Palu di ajang Porprov ini. Di mana sebelumnya, Carlos juga menjuarai balap motor perorangan.

Kemudian, disusul juara dua diraih oleh Muhammad Ilham-Moh Tarbi Sa’ad asal Kabupaten Poso. Lagi-lagi, Ilham berhasil menyumbangkan medali perak yang kedua untuk kabupaten tercintanya.

Berikutnya di posisi tiga atau medali perunggu ditempati pebalap asal Kabupaten Toli-toli atas nama Arya Putra Pratama dan Falens Krisian Tan.

Sementara pebalap tuan rumah Kabupaten Banggai yakni Firgin Mukti yang sebelumnya juara 3 balap motor Perorangan, harus puas dengan finish keenam. Dan rekan setimnya yaitu Fajar mengalami crash atau jatuh hingga cedera di putaran ke 17.

Jalannya pertandingan, di putaran pertama sempat dipimpin oleh Maega Qahar dan lap kedua dipimpin Muh Ilham asal Poso. Namun hal itu tidak bertahan lama.

Betapa tidak, di putaran ketiga hingga finish Carlos Demelos putra Kabupaten Tojo Una-una ini berhasil memimpin balapan dan mengantarkan Kota Palu menjadi jawara beregu.

Usai balapan, Carlos bersama rekan setimnya langsung mengabadikan momen bersama official Kota Palu sebelum dilangsungkan penyerahan medali. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait