Bakti Kesehatan Serentak, Polres Banggai Gelar Vaksinasi dan Khitanan Massal

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Polres Banggai menggelar kegiatan Bakti Kesehatan (Bakses) dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang dilaksanakan di Balai Desa Lumpoknyo, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (17/6/2022).

Kegiatan yang digelar secara serentak ini berupa Khitanan Massal dan Vaksinasi Serentak kerja sama antara Polres Banggai dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, bersama para Pejabat Utama (PJU), aparat Desa Lumpokyo turut memantau langsung jalannya kegiatan tersebut.

“Kepolisian Republik Indonesia hari ini serentak menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19, pengobatan umum, operasi bibir langit dan khitanan massal yang dipantau langsung Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui virtual dari Titik Nol IKN Kalimantan Timur,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai AKP Haryadi SH.

Menurut Haryadi, dalam pelaksanaan itu terlihat masyarakat sangat antusias datang mengikuti bakti kesehatan tersebut. Pasalnya masyarakat sudah sangat menyadari akan pentingnya kesehatan.

“Animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup baik, terbukti banyak warga yang berdatangan untuk mendaftarkan diri dan para orang tua yang mengantarkan putranya untuk disunat,” bebernya.

Perwira pangkat tiga balak ini menuturkan, Hari Bhayangkara ke 76 kali ini bertemakan ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh’.

“Semoga Polri tetap jaya dan dicintai masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat turut membantu dan mengawasi agar kinerja Polri semakin meningkat menjadi lebih baik,” pungkasnya. (*)