Bakal Dihadiri Ratusan Peserta, Musyda ke 11 Muhammadiyah Aisyiyah Berlangsung di Toili

BANGGAI RAYA- Bakal dihadiri sedikitnya 500-an peserta dan pengembira, Musyawarah Daerah (Musyda) ke 11 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Banggai berlangsung di Desa Tirta Jaya, Kecamatan Toili.

Beragam kegiatan digelar untuk memeriahkan Musyda ke 11 itu. Mulai dari Pramusda yang diisi pawai ta’aruf, bakti sosial kesehatan, hingga memfasilitasi layanan pembuatan dokumen kependudukan.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Ketua Panitia Musyda ke 11 Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Banggai, KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., mengatakan, pembukaan Musyda akan dilaksanakan pada Sabtu 3 Juni 2023, sekitar Pukul 09.00 Wita.

Pembukaan Musyda itu, rencananya akan dihadiri pemerintah kecamatan, pimpinan organisasi kemasyarakatan, para tokoh di Toili, jajaran Rektor Unismuh Luwuk dan Dekan serta Ortom Muhammadiyah.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

“Peserta dan pengembira sekitar 500-an potensi yang akan meramaikan pembukaan Musyda nanti,” kata Ustadz Mu’adz sapaan akrab pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk itu.

Adapun rangkaian kegiatan dalam Musyda ke 11 Muhammadiyah Aisyiyah yaitu Pramusda (Pawai, Bakti sosial kesehatan dan layanan pembuatan dokumen kependudukan).

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Musypimda (Musyawarah pimpinan daerah) Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Berikutnya Pembukaan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah. Kemudian Pemilihan ketua Baru periode 2023 sampai 2028 dan Penutupan,” jelasnya.

Ia berharap, semua rangkaian kegiatan Musyda ini bisa berjalan lancar dan yang terpilih mampu memikul amanah yang berat ini. (*)

Pos terkait