Bakal Dihadiri 2.000 Peserta, Gubernur Sulteng Dukung Mahasabha XIII KMHDI Digelar di Palu

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, sangat mendukung dan setuju atas rencana pelaksanaan Mahasabha XIII KMHDI atau Konggres Nasional digelar di Kota Palu. Ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan citra dan memperkenakan budaya hingga wisata yang ada di kota ini.

Dukungan itu disampaikan Gubernur H. Rusdy Mastura saat menerima kunjungan Anggota DPRD Sulawesi Tengah Dr. I Nyoman Slamet, S.Pd., M.Si yang juga Wakil Ketua PHDI Sulawesi Tengah , dr. Putu Melayu selaku Ketua Forum Alumni KMHDI Korwil Sulteng bersama Ketua PD KMHDI Sulawesi Tengah Kadek Wijana dan Ni Luh Ayu Suari ketua PC KMHDI Palu, Selasa (20/9/2022) di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan itu, Ketua PD KMHDI Sulteng, Kadek Wijana menyampaikan permohonan dukungan pelaksanaan Mahasabha XIII KMHDI di Palu Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan di tahun 2023 mendatang.

Kadek Wijana juga menyampaikan bahwa Peserta Konggres nasional ini diperkirakan sebanyak 2.000 Peserta yang akan datang dari Seluruh Indonesia.

“Ini merupakan Mahasabha KMHDI pertama yang dilakukan di Sulawesi Tengah. Pada Konggres kali ini akan dihadiri ribuan peserta dan seleruh anggota KMHDI yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Ketua PD KMHDI Sulteng, Kadek Wijana

Selanjutnya direncanakan dalam Mahasabha akan dibuka secara langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo sesuai dengan pengalaman Mahasabha KMHDI sebelumnya di Yogykarta pada Tahun 2018 dan di Bogor pada Tahun 2021.

Selain itu kegiatan Rakornas XV KMHDI yang baru saja dilaksanakan pada bulan juni kemarin di NTB juga dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin.

Atas informasi itu, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, sangat setuju dan Mendukung pelaksanaan Mahasabha (Konggres Nasional ) KMHDI di Palu Sulawesi Tengah.

Dukungan tersebut diberikan untuk meningkatkan citra Sulawesi Tengah dan juga memperkenalkan Budaya dan Parawisata yang ada di Sulawesi Tengah kepada Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat mendukung pelaksanaan Mahasabha XIII KMHDI ini dilaksanakan di Sulawesi Tengah. Hal ini guna memperlihatkan bahwa Sulawesi Tengah memiliki berbagai daya tarik seperti budaya dan destinasi wisata yang sangat banyak. Selain itu Hal ini juga akan membangkitkan berbagai sektor seperti UKM/UMKM dan Pariwisata yang akan berdampak positif karna kegiatan ini akan di Hadiri oleh ribuan orang dari seluruh Indonesia,” ucap Gubernur.

Orang nomor satu di Sulteng berharap, semua pihak dapat sama-sam memberikan dukungan, baik dukungan secara moril maupun materil untuk suksesnya Mahasabha XIII KMHDI yang akan dilaksanakan di Sulawesi Tengah pada tahun 2023 mendatang. “Karna demi menjaga nama baik daerah kita Sulawsi Tengah yang terkenal akan kekayaan alam dan budayanya,” tandasnya. (*)

Pos terkait