Bahas Covid-19, Herwin-Mustar Teleconference Dengan Megawati

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, menjadi kekhawatiran semua pihak. Tak terkecuali Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Rabu kemarin (1/4/2020), Megawati menggelar pertemuan jarak jauh melalui saluran teleconference bersama kader partai yang saat ini menjabat sebagai gubernur, bupati maupun wali kota.

Komunikasi saluran teleconference juga diikuti oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Banggai Herwin Yatim, yang saat ini menjabat Bupati Banggai dan Wabup Mustar Labolo yang juga kader PDIP.

Komunikasi jarak jauh tersebut juga tersambung dengan Wasekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto serta Puan Maharani, Ketua DPR RI serta jajaran pengurus DPP lainnya.

Saat berlangsungnya telekonference, Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo, sedang berada di Pos Kesehatan di Desa Lembah Kramat, Kecamatan Toili Barat. Wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Morowali Utara.

Saat itu, Herwin dan Mustar bersama rombongan mengunjungi wilayah perbatasan untuk melihat kondisi dan situasi terkini terkait pemeriksaan kesehatan serta pendataan orang yang keluar masuk Kabupaten Banggai. Hal itu sebagai langkah pencegahan dini menularnya wabah Covid-19.

Saat berdialog bersama Megawati, Herwin menyampaikan berbagai langkah dan upaya yang telah dilakukan dalam pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai. Seperti penyemprotan cairan disinfektan di wilayah permukiman warga yang ada di kota Luwuk, kecamatan hingga pedesaan, pemasangan bilik sterilisasi di pintu masuk bandara, pelabuhan dan intansi pelayanan publik.

Serta pemasangan wastafel untuk mencuci tangan di berbagai fasilitas seperti rumah ibadah, kantor instansi pelayanan publik dan beberapa titik lainnya. Serta kebijakan lain menyesuaikan instruksi Presiden dan Mendagri serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam Teleconference tersebut, Megawati berpesan kepada seluruh kader partai yang ditugaskan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah mendapat kepercayaan rakyat agar tetap sabar. Karena kesabaran akan berbuah manis, apalagi tindakan yang dilakukan adalah untuk kemaslahatan orang banyak.

Ia berharap untuk selalu tanggap dan menjadi garda terdepan dalam memberi ketenangan dan harapan yang baik serta positif kepada rakyat. Kader partai juga diharapkan selalu bergotong royong, bahu membahu mengatasi kesukaran rakyat, mengajak rakyat untuk lebih produktif meski di tengah merebaknya Covid-19.  NAL

Pos terkait