Bagikan Zakat Mal Kepada 24 Warga Luwuk Utara, Sulianti Murad: Semoga Dapat Membantu Warga

BANGGAI RAYA- Sebanyak 24 warga lanjut usia (Lansia) dan dhuafa di wilayah Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai menerima Zakat  Mal atau harta dari keluarga H. Chairuddin Norman dan Hj. Sulianti Murad.

Zakat Mal atau harta tersebut diserahkan langsung oleh Hj. Sulianti Murad, di Masjid Jami Luwuk Utara, Masjid Nur Iman Kilongan, sekira pukul 11.30 Wita, Selasa (9/4/2024).

Warga penerima zakat mal itu sebanyak 24 orang terbagi di 6 desa/kelurahan di wilayah Luwuk Utara, yakni Kelurahan Kilongan, Desa Bumi Beringin, Desa Awu, Desa Boyou, Desa Biak, dan Desa Bunga. 

Dalam sambutannya, Hj. Sulianti Murad yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Imam Masjid Nur Iman Kilongan yang telah memberikan izin tempat, sehingga kegiatan bisa terlaksana. Juga ucapan terima kasih pada Koordinator Tim Garuda, Yopan Andi yang memfasilitasi pemberian zakat mal ini. 

BACA JUGA:  Membludak! Kuota PPDB Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Terbatas, Untuk Putri Tingkat MTs Resmi Ditutup 

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu yang telah hadir untuk meneria zakat mal. Dalam bulan suci Ramadhan ini, kami dari keluarga Chairuddin Norman, suami saya, beserta keluarga, tahun ini membagikan zakat mal,” kata Ketua Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai ini. 

Putri keempat almarhum Murad Husain ini menegaskan, zakat mal atau harta tidak bisa dibagikan kepada sembarangan orang, beda dengan infaq. 

BACA JUGA:  Forum Kemitraan dan Komunikasi Bahas Optimlisasi Program JKN di Banggai

Ia menjelaskan, zakat mal atau harta ini kalau disesuaikan agama, yang wajib menerimanya sebanyak delapan asnaf atau golongan. 

“Mohon maaf. Termasuk fakir, miskin, anak yatim, piatu, mualaf, serta orang-orang yang bergerak di jalan Allah SWT atau Fisabillah. Alhamdulillah, kita bisa berkumpul disini. Saya yakin bapak/ibu termasuk 8 asnaf tersebut,” harapnya. 

Pada kesempatan itu, Hj. Sulianti Murad memohon doa kepada warga tersebut untuk almarhum Murad Husain. Serta doa untuk keluarga besarnya semoga sehat selalu dan dimudahkan rezeki. 

Ia mengingatkan bahwa Rabu  (10/4/2024) besok, umat Islam di Kabupaten Banggai akan memasuki dan merayakan Idul Fitri 1445 H/2024 M. 

BACA JUGA:  Pemkab Morowali Dukung Program PESIAR dalam Perluasan Kepesertaan JKN

“Kami dari keluarga besar mengucapkan hari raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir batin,” ucapnya. 

Lebih lanjut, saudara Wardani Murad Husain dan Hj. Amalya Murad ini mengatakan, zakat mal yang dibagikan mungkin tidak banyak bagi bapak/ibu.

Tapi kata dia, mudah-mudahan zakat ini bisa membantu bagi keperluan warga untuk menyongsong lebaran. 

“Perlu saya sampaikan juga, di bulan Nopember 2024 nanti, muka saya akan terpampang di baliho di jalan-jalan. Terima kasih sebelumnya,” pungkasnya. RUM

Pos terkait