Babinsa Bersama Warga Padamkan Kebakaran Lahan Ilalang di Tombang

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kebakaran Lahan Ilalang terjadi di pegunungan antara Desa Tombang, Kecamatan Pagimana dan Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, Jumat (14/8/2020).

Danramil 1308-07/Pagimana Kapten Inf Tommy Karambut mengungkapkan, setelah mendapatkan informasi tersebut, ia langsung memerintahkan Babinsa Kopda Nasrun untuk segera berkoordinasi dengan perangkat desa setempat dan melakukan upaya penanggulangan di lokasi kebakaran.

Dalam kordinasi itu, Kades Tombang dan masyarakat setempat bersama Babinsa Tombang Serka Marseo akan memadamkan api usai Salat Jumat.

Pada pukul 15.30 Wita, Babinsa, Kades dan masyarakat tiba di lokasi kebakaran, namun sesampainya di lokasi, api yang membakar padang ilalang pada umumnya sudah padam, dan yang masih menyala langsung dipadamkan.

Kebakaran ini terjadi diduga akibat puntung rokok oleh warga yang melakukan pencarian damar di hutan.

Berdasarkan keterangan kepala desa setempat, lokasi kebakaran diperkirakan berjarak 7 kilometer dari kawasan pemukiman penduduk.

Danramil Kapten Inf Tommy Karambut mengimbau kepada masyarakat untuk  mengurangi pembakaran bekas parasan di kebunnya dan bagi pengguna jalan agar tidak membuang puntung rokok menyala ke tepi jalan. JAD

Pos terkait