Ayo Sukseskan Pelayanan KB Serentak Sambut Harganas

  • Whatsapp
I Wayan Suartika

BANGGAI RAYA- Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun, Dinas Pengedalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Banggai akan menggelar pelayanan KB secara serentak pada 29 Juni 2020 mendatang.

Untuk itu, Dinas P2KBP3A Banggai di bawah pimpinan I Wayan Suartika mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk sama-sama menyukseskan layanan KB serentak tersebut. Sehingga target dalam menyambut Harganas dapat tercapai.

I Wayan Suartika kepada Banggai Raya, Selasa (16/6/2020) mengatakan, hingga saat ini jumlah calon akseptor yang akan ikut berpartisipasi dalam layanan KB serentak sebanyak 4.034 orang.

“Jadi kami sudah menginventarisir sasaran di setiap kecamatan. Sudah terdaftar, by name by adres sabanyak 4.034 calon akseptor yang akan menyukseskan layanan KB serentak di Harganas nanti,” katanya.

Namun jumlah 4.034 ini kata Wayan, belum final. Karena masih ada sejumlah kecamatan yang datanya belum masuk semua. “Jadi ini bukan hanya yang akseptor baru, tapi juga termasuk yang pelayanan ulangan dan ganti cara. Kalau hanya yang baru saja, tidak sebanyak itu,” tuturnya.

Layanan KB secara serentak menyambut Harganas ini akan dibuka semua kecamatan yakni Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan yang ada.

“Untuk yang akseptor lama, itu kita alihkan atau ganti cara dari non MKJP ke MKJP. Ini masuk kategori ganti cara. Jadi target itu semuanya, yang sudah kita daftar itu gabungan semua. Nanti selesai pelayanan batu kita pilah mana yang baru dan mana yang ulangan. Total semuanya 4.034 akseptor,” pungkasnya. JAD

Pos terkait