Ayo Salat Subuh Bareng Bikers Subuhan Luwuk

  • Whatsapp
BIKERS Subuhan Luwuk saat agenda subuhan di Masjid An Nur (Agung) Luwuk. FOTO: ANGKI BANO

BANGGAI RAYA– Melihat jumlah jamaah yang sangat sedikit saat Salat Subuh di beberapa masjid membuat Bikers Shubuhan Luwuk (BSL) semakin giat mendatangi dan memakmurkan masjid.

Kemunitas yang berinduk di Kota Lampung itu berdiri sejak tahun 2017 lalu. Untuk Luwuk berdiri pada tahun 2018 oleh beberapa remaja yang biasa dipanggil dengan sebutan awwalun, yang kini telah banyak mengadakan berbagai kegiatan positif. Seperti pengalangan dana, bakti sosial dan saat ini fokus untuk mensyiarkan Salat Subuh berjamaah.

Bacaan Lainnya

Angga seorang Awwalun kepada Banggai Raya mengatakan, komunitas yang mereka bentuk terinspirasi dari pesan para ustadz. “Ada pesan para ustadz jika bisa kita melaksanakan salat subuh tepat waktu dan secara berjamaah, maka akan lebih mudah kita untuk melaksanakan salat lainnya,” ujarnya, Ahad (12/12/2021).

Tujuan pembentukan Komunitas Bikers Subuhan Luwuk adalah untuk mengajak para anak muda dan umat muslim salat subuh berjamaah. Setiap ada kegiatan taklim dari ustaz pembina BSL, selalu turut serta dalam kajian tersebut. Seperti Ahad (12/12/2021) dalam agenda Subuhan bersama ustadz Muhammad Muadz. “Kita perdalam ilmu agama bersama dengan para ustaz pembina BSL Agar pemahaman kita bisa satu arah,” katanya.

Para anggota Bikers Subuhan berfoto bersama setelah melaksanakan salah subuh berjamaah di salah satu masjid di Luwuk. “Pekan lalu kita melakukan subuhan bersama pak Kapolres Banggai. Subuh berjamaah kita adakan rutin pada setiap Ahad Pagi, dan selalu berpindah-pindah masjid,” paparnya.

Sejak berdirinya Komunitas Bikers Subuhan Luwuk pada September 2018 lalu, kini sudah puluhan para anak muda, komunitas motor bergabung dan berusaha hijrah. “Bikers Subuhan ini terbuka untuk umum, juga tidak memandang kedudukan status. Tujuan kita tetap, bersama-sama kami menegakkan Subuhan berjamaah di seluruh Masjid yang ada di wilayah Kabupaten Banggai,” katanya.

Intinya kata dia, semua kegiatan yang dilakukan demi memakmurkan masjid. Jadi tidak akan ada Hal-hal yang lainnya. “Harapan kami Bikers Subuhan Luwuk bisa membuat salat subuh, ramai seperti saat salat Idul Fitri. Serta menjadi pelopor bangkitnya solat subuh berjamaah yang dimotori oleh para bikers,” tandasnya. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait