Ayo Buruan Daftar! Unismuh Luwuk Buka Penerimaan Maba Gelombang 2 Hingga 25 Juni

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) saat ini masih terus membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2022/2023.

Hingga saat ini, pendaftaran atau penerimaan mahasiswa baru di kampus perguruan tinggi Muhammadiyah terbaik itu telah memasuki gelombang kedua.

Bacaan Lainnya

Gelombang kedua ini, dibuka sejak tanggal 3 Mei dan akan berakhir sampai 25 Juni 2022. Penerimaan mahasiswa baru di gelombang dua ini ditargetkan dapat mencapai di angka 700 Maba.

Kepala BAAK Unismuh Luwuk Banggai atau UMLB, Igbal Yalidjama mengatakan, untuk gelombang satu, kampus hijau menerima 136 Maba.

“Tapi Alhamdulillah, memasuki gelombang dua pendaftar membludak. Jumlahnya meningkat secara signifikan,” ungkap Igbal Yalidjama, Sabtu malam (4/6/2022).

Igbal Yalidjama menuturkan, hingga 4 Juni pendaftar dari gelombang satu dan dua telah mencapai 419 Maba.

“Jadi total gelombang satu dan dua, itu sudah sekitar 419 pendaftar. Alhamdulillah meningkat (jumlah pendaftar),” kata Igbal Yalidjama.

Untuk target penerimaan mahasiswa baru di gelombang dua ini sambung Igbal, ditargetkan dapat menyentuh di angka 700-an.

“Insya Allah bisa tercapai. Targetnya 700 Maba (gelombang dua ini. Karena sampai dengan hari ini (4 Juni 2022), pendaftar gelombang dua meningkat capai 283 Maba,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, terkait progres pendaftaran Maba kata Igbal, cukup baik. Dalam sehari bisa mencapai 10 calon mahasiswa baru yang menfaftar. “Seperti hari ini (kemarin, Red) ada 10 orang yang mendaftar secara online,” katanya.

Dengan melihat progress itu, Ia optimis target 1.000 Maba seperti yang ditargetkan Rektor UMLB, Dr. Sutrisno K Djawa dapat tercapai. Itu bisa dilihat dari pendaftar dalam setiap harinya, di hari kerja.

“Kemudian, kami juga saat ini membuka Sekretariat Pendaftaaran di kampus. Ini untuk memfasilitasi para pendaftar yang datang ke kampus,” tutur Igbal.

Membuka secretariat pendaftaraan di pelataran kampus sebut Igbal, sebagai upaya untuk membantu dan memudahkan calon mahasiswa baru. Jangan sampai  ada peserta atau calon Maba dari daerah yang tidak memiliki jaringan internetnya,

“Maka kami mempersilakan dan membuka ruang bagi peserta calon mahasiswa baru untuk bisa mendaftar ofline di kampus langsung. Nanti kami fasilitasi untuk mendaftar. Olehnya, kami optimis bisa mencapai target seribuan Maba, apalagi waktu pendaftaraan masih panjang  yaitu sampai bulan Agustus 2022,” tandasnya.

Bagi adik-adik yang sampai saat ini masih bingung mau kuliah di mana, kampus hijau bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kampus terbaik dengan peringkat 9 untuk perguruan tinggi Muhammadiyah se Indonesia itu memiliki 16 program studi pilihan dari delapan fakultas.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo gabung bersama kampus hijau! (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait