Ayo Berdonasi, Mantan Ketua Sinode Banggai Butuh Uluran Tangan

BANGGAI RAYA-Pasca memegang jabatan Ketua Sinode Luwuk Banggai tahun 2019, Pendeta Uni Laahen, S.Th menderita penyakit stroke. Namun saat itu, ia sembuh setelah berobat.

Tapi sejak bulan April 2023 lalu, stroke kembali menyerangnya dan sakitnya lebih parah dibanding sebelumnya. Kini, Pendeta Uni Laahen bahkan tak berdaya, tidak bisa berdiri apalagi berjalan.

Stroke yang dideritanya bahkan telah berdampak pada rusaknya saraf mata, hingga membuat ia tidak bisa melihat dengan jelas lagi walau menggunakan kacamata obat. Selain itu, hasil pemeriksaan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk menyatakan terjadi pendarahan di kepalanya.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Oleh karena itu dokter spesialis saraf merekomendasikan agar dirujuk ke Rumah Sakit Pelni Jakarta. Namun, Pendeta Uni Laahen tak memiliki cukup biaya, sebab untuk kebutuhan sehari-hari saja, ia mengandalkan sumbangan warga.

Karenanya, sejumlah relawan kemanusiaan yang menjenguknya di tempat tinggalnya di rumah salah seorang jemaat, pada Selasa 13 Juni 2023 petang, lalu berinisiatif untuk menggalang donasi untuk membantu penyembuhan pendeta Uni.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

“Kami relawan kemanusiaan datang menjenguk Pendeta Uni Laahen, ternyata untuk tempat tinggal ia hanya menumpang di rumah salah satu jemaat yang tidak terpakai. Dalam menjalani kehidupan sehari-hari ia dirawat dengan penuh cinta oleh istrinya, satu-satunya orang yang merawatnya selama sakit, mereka tinggal berdua di rumah yang terletak di Bukit Keles tersebut,” kata Marjuki atau biasa disapa Bayu, anggota relawan kemanusiaan.

Bayu mengajak semua pihak atas nama kemanusiaan, bergotong-royong mengulurkan tangan untuk membantu biaya pengobatan Pendeta Uni Laahen ke Jakarta.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

“Sedikit rupiah yang kita berikan semoga bisa membantu pendeta Uni untuk bisa sehat kembali.
Semoga bantuan kita atas dasar kemanusiaan menjadi asbab diberikan kesehatan kepada kita dan keluarga kita, dimudahkan semua urusan kita,” tuturnya.

Untuk donasi bagi kesembuhan pendeta Uni, bisa disalurkan via nomor rekening BRI 333201028096538 an. Uni Laahen. Untuk konfirmasi transfer, bisa kirimkan WA ke Istri Uni Laahen di nomor 081355156757, atau Marjuki di nomor 081354380465 dan Armin di nomor 082252460401. **

Pos terkait