Ayo Bayar Iuran JKN-KIS di Pegadaian, Menangkan Doorprizenya!

BANGGAI RAYA- Peserta JKN-KIS segmen peserta bukan penerima upah (PBPU) atau peserta mandiri BPJS Kesehatan, saat ini bisa membayar iurannya melalui Pegadaian Cabang Luwuk serta seluruh outlet Pegadaian yang tersebar di tiga kabupaten yakni Kabupaten Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

Bagi peserta JKN-KIS yang membayar iurannya di pegadaian, saat ini Pegadaian  Cabang Luwuk  menyiapkan beragam hadiah menarik mulai dari TV hingga Kulkas. Undian beragam hadiah ini nantinya akan diundi pada akhir periode  atau awal Januari 2021 mendatang.

Asisten Manejer II, Bidang Kelembagaan, Pegadaian Cabang Luwuk, Septian Arman kepada Banggai Raya, Senin (26/10/2020) mengatakan, selain program untuk BPJS Kesehatan, Pegadaian juga menyiapkan beragam hadiah menarik lainnya untuk nasabah yang melakukan transaksi pembayaran di pegadain.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

“Terkait kerjasama dengan BPJS  Kesehatan, kita ada program ekslusif. Jadi nantinya akan diundi di akhir periode atau awal Januari 2021,” ujar Septian Arman.

Dijelaskan, hadiah menarik itu  mulai dari TV, Kompor Gas, hingga kulkas. Semua hadiah yang siapkan untuk memanjakan para peserta JKN-KIS ini semuanya barang eletronik. Dan semua hadiah nantinya akan dipajang di Kantor Pegadaian Cabang Luwuk.

Beda halnya dengan undian untuk pembayaran jasa lainnya seperti pembayaran listrik hingga pulsa.  Nah untuk jasa ini, semua outlet yang tersebar di tiga kabupaten yakni Kabupaten Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan juga melakukan undian untuk pemenang hadiah. Namun untuk hadiah utamanya, akan diundi di Kantor Cabang.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

TARGET 20 PERSEN

Untuk peserta JKN-KIS, Pegadaian Cabang Luwuk di bawah pimpinan Fahri Mokoagow menargetkan 20 persen peserta mandiri JKN-KIS membayarkan iurannya di Pegadaian. Di mana peserta mandiri BPJS Kesehatan saat ini mencapai 30 ribu peserta.

“Minimal kita targetkan 20 persen ini bisa bayar di sini (Pegadaian). Selama ini mungkin mereka bayarnya di Kantor Pos atau di tempat lain, nah saat ini mereka bisa membayar di pegadaian,” tuturnya.

Untuk dapat mencapai target 20 persen peserta JKN-KIS yang membayarkan iurannya, Pegadaian  Cabang Luwuk bersama BPJS Kesehatan mulai masif menyosialisasikan kerjasama tersebut. Salah satu upaya itu, Pegadaian akan memasang materi promo di setiap fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Dengan hadirnya Pegadaian Cabang Luwuk dalam memberikan pelayanan pembayaran iuran JKN-KIS sambung Septian Arman, peserta JKN-KIS memiliki banyak opsi untuk memilih mana yang terbaik. Selain itu, Pegadaian Cabang Luwuk  juga menawarkan solusi bagi peserta JKN-KIS yang kesulitan membayar iuran.

“Peserta yang kesulitan membayar iuran, kami bisa kasih solusi dengan program gadai tanpa bunga. Jadi bisa menggadai tanpa beban bunga,” terang Septian.

TIGA FOKUS BINIS

Pimpinan PT. Pegadaian Cabang Luwuk, Fahri Mokoagow turut menambahkan, sejauh ini masih banyak masyarakat berpikir bahwa pegadaian hanya tempat menggadai barang. Padahal tidak seperti itu.

Pegadian sebut Fahri, memiliki tiga fokus binis  yaitu pembiayaan, investasi dan jasa lainnya. Bagi masyarakat yang butuh pembiayaan, pegadaian siap melayani dan yang ingin berinvestasi bisa membuka tabungan emas di pegadaian. Apalagi harga emas saat ini semakin hari semain naik dan sangat menjanjikan. JAD